Pongenda’, Petrus Tato’ (2014) "Aku Tergeser”: Studi Pergeseran Orientasi Mahasiswa terhadap Fungsi Perpustakaan sebagai Daya Dukung Utama Pendidikan di Lingkungan Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
petrus_hd.docx Download (93kB) |
|
Text
petrus_bab_1.docx Download (14kB) |
|
Text
petrus_bab_2.docx Download (50kB) |
|
Text
petrus_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (18kB) | Request a copy |
|
Text
petrus_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (13kB) | Request a copy |
|
Text
petrus_bab_5.docx Download (7kB) |
|
Text
petrus_dp.docx Download (9kB) |
|
Text
petrus_lp.docx Download (186kB) |
Abstract
PETRUS TATO’ PONGENDA’ 20092955, Studi Pergeseran Orientasi Mahasiswa Terhadap Fungsi Perpustakaan Sebagai Daya Dukung Utama Pendidikan di Lingkungan STAKN Toraja. Skripsi Jurusan Pendidikan Agama Kristen Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Toraja, 2014. Pembimbing satu: Rannu Sanderan, dan pembimbing dua: Mery Toban. Seiring berjalannya waktu maka zaman pun berubah, Tidak ada salahnya jika kita memenyikapi pendidikan sekarang yang semakin berkembang begitu pesat. Melihat perkembangan teknologi informasi sekarang seakan-akan kita sebagi nara didik maupun para pendidik semakin bermalas-malasan dalam belajar, ini mengakibatkan kemajuan suatu bangsa akan tertunda dan menjadi bangsa konsumenisme. Olehnya itu fungsi perpustakaan sebagai daya dukung utama pendidikan betul-betul dipahami agar dapat menciptakan manusia yang mau berubah dan bisa hidup mandiri dalam menghadapi perkembangan zaman. Penulisan Skripsi ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana fungsi perpustakaan sebagai daya dukung utama dalam pendidikan dan bisa memberikan motivasi serta kecintaan kita terhadap perpustakaan terlebih khusus mahasiswa. Sejalan dengan permasalahan dan tujuan skripsi ini, penulis mengadakan penelitian yang difokuskan pada studi pergeseran orientasi mahasiswa terhadap fungsi perpustakaan sebagai daya dukung utama pendidikan di lingkungan STAKN Toraja. Penulisan skripsi ini menggunakan metode penelitian pustaka, observasi dan wawancara. Penelitian yang dilakukan di STAKN Toraja 2014 menunjukkan bahwa memahami fungsi perpustakaan sebagai daya dukung utama bagi pendidikan. Ternyata, memberikan apresiasi dan manfaat yang positif dalam menumbuhkan kembangkan gemar membaca, namun kita sebagai pelajar kurang memahami fungsi perpustakaan yang seharusnya, sehingga tidak diaplikasikan dalam kehidupan sebagai pelajar secara khusus sebagai mahasiswa STAKN Toraja.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | S.I.Pust sarmita sumule |
Date Deposited: | 18 Feb 2024 20:49 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 14:05 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/151 |
Actions (login required)
View Item |