Strategi Pendeta dalam Pelayanan Holistik di Gereja Toraja Jemaat Lae-Lae Imanuel Marannu Klasis Baebunta Selatan

Hasni, Hasni (2020) Strategi Pendeta dalam Pelayanan Holistik di Gereja Toraja Jemaat Lae-Lae Imanuel Marannu Klasis Baebunta Selatan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
hasni_similarity.docx

Download (31kB)
[img] Text
hasni_hd.docx

Download (105kB)
[img] Text
hasni_kp.docx

Download (15kB)
[img] Text
hasni_bab_1.docx

Download (20kB)
[img] Text
hasni_bab_2.docx

Download (53kB)
[img] Text
hasni_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (13kB) | Request a copy
[img] Text
hasni_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (49kB) | Request a copy
[img] Text
hasni_bab_5.docx

Download (17kB)
[img] Text
hasni_dp.docx

Download (9kB)
[img] Text
hasni_lp.docx

Download (8kB)
[img] Text
hasni_cv.docx

Download (35kB)

Abstract

Hasni (2020164575), 2020, menyusun skripsi tentang, Strategi Pendeta Dalam Pelayanan Holistik di Gereja Toraja Jemaat Lae-Lae Imanuei Marannu Klasis Baebunta Selatan dibawah bimbingan Aussie Ferny Tangdilintin dan Abraham.S.Tanggulungan. Judul ini diangkat karena Gereja Toraja Jemaat Lae-Lae Imanuei Marannu adalah jemaat yang merindukan pelayanan holistik yang maksimal dalam sebuah jemaat sehingga warga jemaat mengalami pertumbuhan secara rohani dan pertumbuhan secara jasmani. Penulis mengamati bahwa dalam pelayanan holistik, seorang pendeta merupakan tokoh yang sangat berperan penting dalam mewujudkan pelayanan holistik. Sehingga dalam penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh pendeta jemaat dalam menjalankan pelayanan holistik ini kepada warga jemaat. Dalam menyelesaikan tulisan ini, penulis menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan cara data-datanya diperoleh melalui studi kepustakaan, observasi, dan wawancara. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah beijumlah 10 orang. Dari hasil penelitian, proses pelayanan holistik di Jemaat Lae-Lae Imanuei Marannu untuk sekarang ini belum berjalan maksimal karena pelayanan yang dilakukan belum menyentuh pelayanan secara jasmani, sehingga kebanyakan hanya berhubungan dengan ibadah rutin atau pelayanan secara rohani. Untuk mewujudkan pelayanan holistik dalam Jemaat diperlukan keijasama antara pendeta, penatua, diaken, dan anggota jemaat dengan strategi pendeta yang melayani dalam jemaat harus memahami keadaan warga jemaat melakukan perkunjungan, pembinaan, sosialisasi. Seorang pendeta tidak hanya sebatas menyampaikan Firman Tuhan melalui khotbah, tetapi juga harus hidup bersama- sama dengan jemaat, dan memberi teladan menjalani kehidupan.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 18 Apr 2024 18:25
Last Modified: 29 Jul 2024 14:08
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1108

Actions (login required)

View Item View Item