Paborong, Friska (2025) Analisis Manajemen Pelayanan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Makassar. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
friska_skpp.pdf Download (53kB) |
![]() |
Text
friska_hd.pdf Download (325kB) |
![]() |
Text
friska_kp.pdf Download (371kB) |
![]() |
Text
friska_bab_1.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
friska_bab_2.pdf Download (631kB) |
![]() |
Text
friska_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (423kB) | Request a copy |
![]() |
Text
friska_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
![]() |
Text
friska_bab_5.pdf Download (192kB) |
![]() |
Text
friska_dp.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text
friska_lp.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
friska_lp2.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
friska_cv.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Makassar, serta faktor-faktor yang mempengaruhi sehingga terjadi keterlambatan dalam pelayanan pembuatan paspor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini melbatkan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen pelayanan di Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Makassar sudah berjalan dengan efektif namun masih ada beberapa faktor yang menyebabkan keterlambatan dalam pembuatan paspor. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa manajemen pelayanan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Khusus Kelas I TPI Makassar perlu meningkatkan fasilitas yang digunakan. Kata Kunci : Manajemen Pelayanan, Pembuatan Paspor. ABSTRACT This study aims to analyze the management of Passport Making Service Class I TPI Makassar, as well as the faktors that influence the delay in passport making service. The method used in this study involves interview, observation, and documentation methods. The results of this study indicate that the management of services at the special immigration Office Class ITPI Makassar has been running effectively, but there are still several factors that cause delays in making passports. The conclusion of this study is that the management of passport making service at the special Immigration Office Class I TPI Makassar needs to improve the fasilities used. Keywords : Service Management, Passport Making.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 10:43 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 10:43 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4584 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |