Analisis Teologis tentang Relevansi Pola Pendidikan Anak dalam keluarga Israel dengan Pola Pendidikan Anak dalam Keluarga Kristen di Lingkungan Gereja Toraja Jemaat Nanggala

Banne, Kitti Pita (2011) Analisis Teologis tentang Relevansi Pola Pendidikan Anak dalam keluarga Israel dengan Pola Pendidikan Anak dalam Keluarga Kristen di Lingkungan Gereja Toraja Jemaat Nanggala. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
kitti_hd.pdf

Download (370kB)
[img] Text
kitti_kp.pdf

Download (375kB)
[img] Text
kitti_bab_1.pdf

Download (471kB)
[img] Text
kitti_bab_2.pdf

Download (485kB)
[img] Text
kitti_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
kitti_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (468kB) | Request a copy
[img] Text
kitti_bab_5.pdf

Download (67kB)
[img] Text
kitti_dp.pdf

Download (41kB)
[img] Text
kitti_lp.pdf

Download (815kB)
[img] Text
kitti_cv.pdf

Download (17kB)

Abstract

Kitti Pita Banne 2011, “ Analisis Teologis tentang Relevansi Pola Pendidikan Anak dalam Keluarga Israel dengan Pola Pendidikan Anak dalam Keluarga Kristen di lingkungan Gereja Toraja Jemaat Nanggala”. Rumusan masalah yang akan di kaji dalam skripsi ini adalalah bagaimana relevansi pola pendidikan anak dalam keluarga Israel terhadap pola pola pendidikan anak dalam keluarga Kristen di lingkungan Gereja Toraja Jemaat Nanggala Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana relevansi pendidikan anak dalam keluarga Israel dengan pendidikan anak di lingkungan gereja Toraja Jemaat Nanggala. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui observasi dan wawancara, dengan maksud agar penulis dapat melakukan penelitian langsung di lapangan untuk melihat secara jelas bagaimana pola pendidikan anak yang selama ini di terapkan di jemaat Nanggala kemudian di relevansikan dengan pola pendidikan anak dalam keluarga Israel, Namun ternyata bahwa pola pendidikan anak di Jemaat Nanggala belum dilakukan dengan baik khususnya pendidikan anak di rumah. Dari hasil penelitian penulis melihat pola pendidikan anak di Jemaat Nanggala masih sangat kurang dengan berusaha memberi pandangan bagaimana pola pendidikan anak dalam keluarga Israel agar anggota jemaat Nanggala juga dapat memberi perhatian kepada anak. Oleh karena itu dalam kajian ini, penulis mengharapkan agar anggota jemaat Nanggala betul-betul memberi perhatian penuh terhadap anak karena pada hakekatnya anak adalah berkat Allah yang harus didik berdasarkan Firman-Nya. Anak dalam keluarga berhak mendapat didikan dan mendapat pengajaran dari orang tuanya karena orang tua wajib bertanggung jawab atas kehidupan anak-anaknya. Maksud dari pendidikan anak dalam keluarga Kristen adalah mendidik anak-anak tumbuh menjadi dewasa di dalam Tuhan. Supaya anak anak mengenal Allah, mengasihi Allah dan sesama serta insaf akan dosanya dan mau terus menerus mencintai Firman Allah untuk dipraktekkan dalam hidup sehari-hari.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 29 Jan 2025 06:06
Last Modified: 29 Jan 2025 06:06
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4201

Actions (login required)

View Item View Item