Banna, Inggrid (2021) Implementasi Kreativitas Guru Pendidikan Agama Kristen dalam Memilih Metode Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 3 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
inggrid_skpp.pdf Download (368kB) |
![]() |
Text
inggrid_hd.pdf Download (510kB) |
![]() |
Text
inggrid_bab_1.pdf Download (454kB) |
![]() |
Text
inggrid_bab_2.pdf Download (581kB) |
![]() |
Text
inggrid_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
![]() |
Text
inggrid_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
![]() |
Text
inggrid_bab_5.pdf Download (352kB) |
![]() |
Text
inggrid_dp.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text
inggrid_cv.pdf Download (203kB) |
Abstract
Inggrid Banna (1020175351). Tahun 2021 menyusun skripsi dengan Judul Implementasi Kreativitas Mengajar Bidang Studi Pendidikan Agama Kristen dalam Memilih Metode Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di SMP Negeri 3 Mengkendek. Dibimbing oleh Erwin Bunga Sapan, M.Pd sebagai pembimbing I dan Alfrida Lembang, M.Pd.K sebagai pembimbing II. Skripsi ini ditulis karena penulis menemukan masalah di lapangan mengenai peserta didik yang kurang aktif, bosan, kurang semangat dan tidak tertarik pada materi pembel ajaran pada masa pandemi sehingga menyebabkan siswa belum mengerti sepenuhnya materi pembelajaran karena metode yang digunakan cenderung monoton. Tujuan penelitian ini, menguraikan kreativitas mengajar bidang studi pendidikan agama Kristen dalam memilih metode pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SMP Negeri 3 Mengkendek. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan teknik penelitian studi pustaka, wawancara dan observasi. Subjek penelitian yaitu peserta didik SMP Negeri 3 Mengkendek kelas VII C. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kreativitas mengajar bidang studi pendidikan agama Kristen dalam memilih metode pembelajaran daring di masa pandemi covid-19 cukup membuat peserta didik mengalami perkembangan pengetahuan, dan sikap. Guru pendidikan agama Kristen dapat menjadi kreatif dan memahami hakikat dari kreativitas mengajar terutama mengembangkan diri dalam menggunakan metode dan media pembelajaran daring serta membuat peserta didik tertarik pada pembelajaran. Kata Kunci: Kreativitas, Metode Pembelajaran, Pembelajaran Daring, Pendidikan Agama Kristen, Pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 22 Jan 2025 20:58 |
Last Modified: | 22 Jan 2025 20:59 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4112 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |