Analisis Praktis tentang Peran Guru Pamong dalam Pelaksanaan Praktik Pengenalan Lapangan Daring Mahasiswa IAKN Toraja di SMK Buntu Masakke

Natalia, Natalia (2021) Analisis Praktis tentang Peran Guru Pamong dalam Pelaksanaan Praktik Pengenalan Lapangan Daring Mahasiswa IAKN Toraja di SMK Buntu Masakke. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
natalia_skpp.doc

Download (58kB)
[img] Text
natalia_hd.doc

Download (150kB)
[img] Text
natalia_kp.doc

Download (81kB)
[img] Text
natalia_bab_1.doc

Download (47kB)
[img] Text
natalia_bab_2.doc

Download (194kB)
[img] Text
natalia_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text
natalia_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (68kB) | Request a copy
[img] Text
natalia_bab_5.doc

Download (14kB)
[img] Text
natalia_dp.doc

Download (17kB)
[img] Text
natalia_lp.doc

Download (40kB)
[img] Text
natalia_cv.doc

Download (32kB)

Abstract

Natalia. Nirm 1020175342. Tahun 2021. Menyusun skripsi dengan judul “Analisis Praktis tentang Peran Guru Pamong dalam Pelaksanaan Praktik Pengenalan Lapangan Daring Mahasiswa IAKN Toraja di SMK Buntu Masakke”. Dalam penulisan skripsi ini penulis dibimbing oleh Ibu Mery Toban, S.Th, M.Pd.K dan Ibu Novita Toding M.Pd. Masalah yang menjadi dasar dalam penelitian adalah peran guru pamong dalam pelaksanaan PPL daring mahasiswa IAKN Toraja di SMK Buntu Masakke. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pentingnya peran guru pamong dalam pelaksanaan praktik pengenalan lapangan daring mahasiswa IAKN Toraja di SMK Buntu Masakke. Untuk meneliti masalah, penulis menggunakan metode kualitatif dengan kajian pustaka, observasi dan wawancara. Peran guru pamong sangat penting bagi setiap mahasiswa yang melaksanakan PPL, khususnya di SMK Buntu Masakke, sebagai bekal bagi para calon guru yang profesional dan hasil penelitian di SMK Buntu Masakke bahwa guru pamong telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tetapi belum maksimal. Nampak dari kurangnya pendampingan yang diberikan kepada mahasiswa PPL dan kurang adanya komunikasi terhadap mahasiswa PPL. Oleh karena itu guru pamong perlu lebih tekun mengemban tugas tanggungjawabnya dengan baik sehingga dapat diteladani oleh mahasiswa yang melaksanakan PPL. Kata Kunci: Guru Pamong, Mahasiswa PPL Daring.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 28 Dec 2024 10:09
Last Modified: 28 Dec 2024 10:09
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3828

Actions (login required)

View Item View Item