Implementasi Model Pembelajaran Koorperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatakan Percaya Diri Siswa Kelas VIIIB SMPN 1 Makale Utara

Ayu, Ratna Sari (2023) Implementasi Model Pembelajaran Koorperatif Tipe Think Pair Share (TPS) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatakan Percaya Diri Siswa Kelas VIIIB SMPN 1 Makale Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ratna_file_1_similarity.pdf

Download (189kB)
[img] Text
ratna_file_2_pengantar_bab_1.pdf

Download (560kB)
[img] Text
ratna_file_3_bab_2.pdf

Download (726kB)
[img] Text
ratna_file_4_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text
ratna_file_5_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB) | Request a copy
[img] Text
ratna_file_6_bab_5.pdf

Download (461kB)
[img] Text
ratna_file_7_daftar_pustaka.pdf

Download (388kB)

Abstract

Penelitian ini ditulis oleh Ratna Sari Ayu, dengan judul “Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa Kelas VIII.B SMPN 1 Makale Utara”, dibimbing oleh Hermin Bollan, S.Th., M.Th, dan Desti Samarenna, M.Th. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS) pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk meningkatkan percaya diri siswa kelas VIII.B SMPN 1 Makale Utara. Penulis melihat di lapangan mengenai rendahnya percaya diri siswa, berdasarkan permasalahan tersebut penulis ingin meningkatkan percaya diri siswa dengan menggunakan model TPS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hasil observasi menunjukkan peningkatan percaya diri siswa melalui indikator percaya diri, yaitu pada pre-test tahap berpikir siswa yang mengalami peningkatan percaya diri 13 orang, tahap berpasangan 17 orang, tahap berbagi 19 orang. siklus I tahap berpikir 16 orang, berpasangan 19 orang, berbagi 21 orang, siklus II tahap berpikir 21 orang, berpasangan 25 orang, berbagi 28 orang, pada siklus II hasil sudah mencapai target, sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi model TPS dapat meningkatkan percaya diri siswa. Kata Kunci: Implementasi, model Think Pair Share (TPS), percaya diri

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: implementasi, model think pair share (TPS), percaya diri
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: m3 yulius p.
Date Deposited: 23 Aug 2023 09:19
Last Modified: 30 Jul 2024 11:12
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/241

Actions (login required)

View Item View Item