Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan

Dongga', Yosafat (2023) Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yosafat_simlarity_index.pdf

Download (541kB)
[img] Text
yosafat_kp.pdf

Download (870kB)
[img] Text
yosafat_bab_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
yosafat_bab_2.pdf

Download (5MB)
[img] Text
yosafat_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
yosafat_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
yosafat_bab_5.pdf

Download (506kB)
[img] Text
yosafat_bab_dp.pdf

Download (431kB)

Abstract

Yosafat Dongga’ (1020196957) dengan judul Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving untuk meningkatkan minat belajar siswa kelas VII pada pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan. Di bawah bimbingan Dr. Selvianti M.Th., Yanni Paembonan M.Pd.K. Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan model pembelajaran Creative Problem Solving untuk meningkatkan minat belajar peserta didik kelas VII pada pembelajaran Pendidikan agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan dua siklus, lokasi penelitian di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi eksperiencing, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan model pembelajaran CPS dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas VII pada pembelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 3 Gandangbatu Sillanan, penerapannya dengan menggunakan media cerita inspiratif dan media video visual. Dapat dilihat dari data yang telah dipaparkan dari pra siklus ke siklus 1 yaitu 29% meningkat ke 41% dengan selisi 12% dan dari siklus 1 ke siklus 2 yaitu 41% meningkat ke 88% dengan selisi 47%. Kata kunci : Penerapan Model pembelajaran CPS, Minat belajar, PAK, Siswa

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Model pembelajaran CPS, Minat belajar, PAK, Siswa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 18 Feb 2024 09:35
Last Modified: 30 Jul 2024 15:03
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item View Item