Gaga, Serli Sarung (2016) Keluarga Kristen: Dampak Kondisi Keluarga Kristen terhadap Perkembangan Pendidikan Anak Kelas IV Di Sekolah SDN 233 Inpres Botang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
serli_hd.docx Download (61kB) |
|
Text
serli_kp.docx Download (11kB) |
|
Text
serli_bab_1.docx Download (10kB) |
|
Text
serli_bab_2.docx Download (24kB) |
|
Text
serli_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (14kB) | Request a copy |
|
Text
serli_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (26kB) | Request a copy |
|
Text
serli_bab_5.docx Download (6kB) |
|
Text
serli_dp.docx Download (10kB) |
|
Text
serli_lp.docx Download (40kB) |
|
Text
serli_cv.pdf Download (330kB) |
Abstract
Serli Sarung Gaga : 20123361, KELUARGA KRISTEN - Dampak Kondisi Keluarga Kristen Terhadap Perkembangan Pendidikan Anak Kelas IV Di SDN 233 Inpres Botang. Judul ini diangkat mengingat keluarga adalah tempat bertumbuh baik menyangkut tubuh, akal budi, kasih, emosi, hubungan sosial, dan rohani seorang anak. Selain itu keluarga merupakan lembaga pendidikan pertama yang dijumpai anak sejak lahir yang di dalamnya orang tua berperan sebagai pendidik utama dan yang pertama-tama bagi anak. Namun dalam keluarga tidak semua orang tua berperan dengan baik selaku pendidik utama dan yang pertama bagi anak. Kegagalan orang tua melakukan perannya sebagai pendidik bagi anak-anak nampak dalam kegagalan orang tua membina rumah tangga dengan baik dan harmonis yang didalamnya anak-anak mengalami tumbuh kembangnya. Gagalnya rumah tangga jelas akan berdampak terhadap perkembangan pendidikan anak. Dalam merampungkan tulisan ini, metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif yang data-datanya diperoleh melalui studi pustaka dan penelitian lapangan melalui kegiatan observasi dan wawancara. Jumlah informan dalam penelitian ini adalah sepuluh (10) orang. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis dampak kondisi Keluarga Kristen terhadap perkembangan pendidikan anak kelas IV di Sekolah SDN 233 Inpres Botang. Melalui penelitian ini, diperoleh bahwa bahwa kondisi (ketidakharmonisan) Keluarga Kristen menghambat perkembangan pendidikan anak kelas IV di SDN 233 Inpres Botang, yang berdampak pada ketidaknyamanan anak dalam belajar, membuat anak kesulitan untuk fokus mengikuti proses belajar mengajar serta mematahkan semangat anak dalam mengikuti proses belajar yang pada akhirnya prestasi belajar anak tidak memberi hasil yang memuaskan.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 19:03 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 09:10 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/747 |
Actions (login required)
View Item |