Sau', Yuspina Tandi (2023) Analisis Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Jidsaw di Kelas V SDN 11 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
sau_similarity.pdf Download (186kB) |
|
Text
sau_kp_bab_1.pdf Download (581kB) |
|
Text
sau_bab_2.pdf Download (791kB) |
|
Text
sau_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text
sau_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (678kB) | Request a copy |
|
Text
sau_bab_5.pdf Download (416kB) |
|
Text
sau_dp.pdf Download (390kB) |
Abstract
Yuspina Tandi Sau’, 1020196855. “ Analisis Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan Siswa Melalui Model Pembelajaran Tipe Jigsaw di Kelas V SDN 11 Mengkendek. Dibimbing oleh Yanni Paembonan, M.Pd.K. dan Anugerah Agustus Rando, M.Th. Tulisan ini dilatar belakangi oleh Peran Guru PAK dalam Memotivasi Keaktifan siswa melalui model pembelajaran tipe jigsaw. Model pembelajaran tipe jigsaw di pandang mampu membangkitkan semangat belajar peserta didik yang malas, cepat bosan, pendian (tidak aktif). Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui Keaktifan siswa dalam belajar. Metode penelitian yang digunakan pada skripsi ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi lapangan. Adapun hasil yang ditemukan dalam model pembelajaran yang dapat digunakan pada guru PAK untuk dapat melihat Keaktifan peserta didik. Jigsaw adalah proses pembelajaran dengan metode kelompok dimana yang menjadi pusat dalam proses pembelajaran adalah peserta didik itu sendiri dan guru hanya berperan mendidik, mengajar dan memotivasi peserta didik dalam proses diskusi kelompok
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 03:16 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:35 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/659 |
Actions (login required)
View Item |