Analisis Peran Guru PAK dalam Menanamkan Nilai Toleransi dan Tanggung Jawab bagi Peserta Didik Kelas 4 di SD Negeri 109 Majaleje

Pakurung, Diana (2023) Analisis Peran Guru PAK dalam Menanamkan Nilai Toleransi dan Tanggung Jawab bagi Peserta Didik Kelas 4 di SD Negeri 109 Majaleje. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
diana_similarity.pdf

Download (491kB)
[img] Text
diana_kp_bab_1.pdf

Download (578kB)
[img] Text
diana_bab_2.pdf

Download (591kB)
[img] Text
diana_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
diana_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
diana_bab_5.pdf

Download (340kB)
[img] Text
diana_dp.pdf

Download (307kB)

Abstract

Diana Pakurung: (1020186279), menyusun skripsi ini dengan judul: Analisis Peran Guru PAK Dalam Menanamkan Nilai Toleransi Dan Tanggung Jawab Bagi Peserta Dididik Kelas 4 Di SDN 109 Majaleje. Guru PAK berperan penting dalam dalam menanamkan nilai toleransi dan tangung jawab agar peserta didik dapat memiliki perilaku yang baik sesuai dengan nilai moral yang berlaku. Guru PAK mempunyai peran penting dalam menanamkan nilai tolrensi dan tanggung jawab bagi peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana peran guru PAK dalam menanamkan nilai toleransi dan tanggung jawab bagi peserta didik kelas 4 SD Negeri 109 Majaleje. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif melalui observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis yaitu reduksi data, analisis data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru PAK di SDN 109 Majaleje telah melakukan perannya dalam mendidik para naradidik sesuai dan mengarah kepada nilai toleransi dan tanggung jawab.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 26 Dec 2023 03:54
Last Modified: 30 Jul 2024 08:29
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item View Item