Pendidikan Karakter di Sekolah Kejuruan: suatu Tinjauan Teologis tentang Dampak Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Remaja Kelas XI di SMK Misa’ Kada Makale

Petrus, Nela Puspitasari (2014) Pendidikan Karakter di Sekolah Kejuruan: suatu Tinjauan Teologis tentang Dampak Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Remaja Kelas XI di SMK Misa’ Kada Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.

[img] Text
nela_hd.pdf

Download (371kB)
[img] Text
nela_kp.pdf

Download (363kB)
[img] Text
nela_bab_1.pdf

Download (465kB)
[img] Text
nela_bab_2.pdf

Download (645kB)
[img] Text
nela_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text
nela_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB) | Request a copy
[img] Text
nela_bab_5.pdf

Download (337kB)
[img] Text
nela_dp.pdf

Download (301kB)
[img] Text
nela_lp.pdf

Download (515kB)
[img] Text
nela_cv.pdf

Download (196kB)

Abstract

Nela Puspitasari Petrus (20092912), tahun 2014 menyusun skripsi dengan judul “Pendidikan Karakter di Sekolah Kejuruan” dan sub judul “Suatu Tinjauan Teologis tentang Dampak Pendidikan Karakter terhadap Perilaku Remaja di SMK MIKA Makale Kelas XI.” Penulisan skripsi ini di bawah bimbingan Dr. Selvianti, M.Th dan Naomi Sampe, M.Th. Adapun rumusan masalah yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak pendidikan karakter terhadap perilaku remaja di SMK MIKA Makale kelas XI. Berdasarkan rumusan masalah maka tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dampak pendidikan karakter terhadap perilaku siswa kelas XI di SMK MIKA Makale. Jenis metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu studi pustaka dan studi lapangan yang terdiri dari observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data dan interpretasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pendidikan karakter adalah sebagai cara yang dilakukan seseorang untuk mendidik sehingga mereka dapat melakukan hal yang baik tetapi kenyataan yang ada bahwa setelah guru memberikan pendidikan karakter dampak yang ditunjukkan masih ada siswa yang melakukan kesalahan karena terpengaruh dengan lingkungan tempat tinggal mereka. Pengaruh tersebut sangat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan remaja, sehingga peranan keluarga dan guru sangat penting dalam menanggulangi kenakalan yang masih dilakukan oleh remaja.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 26 Jan 2025 10:44
Last Modified: 26 Jan 2025 10:44
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4183

Actions (login required)

View Item View Item