Arkino, Marson (2023) Pengaruh Kompetensi Sosial Guru PAK terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik di SMP Negeri 5 Rantetayo. Other thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
arkino_file_2_pengantar_bab_1.pdf Download (653kB) |
|
Text
arkino_file_3_bab_2.pdf Download (594kB) |
|
Text
arkino_file_4_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (838kB) | Request a copy |
|
Text
arkino_file_5_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (897kB) | Request a copy |
|
Text
arkino_file_6_bab_5.pdf Download (420kB) |
|
Text
arkino_file_7_daftar_pustaka.pdf Download (377kB) |
Abstract
Tulisan ini berangkat dari fenomena faktual yang penulis jumpai di SMP Negeri 5 Rantetayo, beberapa peserta didik memperlihatkan sikap yang tidak tertarik dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Agama Kristen (PAK) dan motivasi belajar sangat kurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi sosial guru PAK terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 5 Rantetayo. Pengaruh tersebut dibuktikan dengan nilai rhitung yakni 0.706 yang jauh lebih besar dari nilai rtabel yaitu 0.315. Nilai tersebut jika didasarkan pada pedoman interpretasi koefisien korelasi maka rhitung yang sama dengan 0,706 berada pada interval koefesien 0,60 – 0,799 dengan tingkat pengaruh kuat. Dengan demikian disimpulkan pula bahwa kompetensi sosial guru PAK berpengaruh kuat terhadap motivasi belajar peserta didik di SMP Negeri 5 Rantetayo. Kata kunci: Kompetensi, Sosial, Guru PAK, Motivasi, Pembelajaran PAK
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kompetensi, sosial, guru, motivasi, pembelajaran pendidikan agama kristen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 02:15 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 11:26 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/415 |
Actions (login required)
View Item |