Agustina, Agustina (2011) Media: Pengaruh Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Kristen di SDN. 255 Mancani Palopo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
![]() |
Text
agustina_hd.doc Download (138kB) |
![]() |
Text
agustina_kp.doc Download (77kB) |
![]() |
Text
agustina_bab_1.doc Download (92kB) |
![]() |
Text
agustina_bab_2.doc Download (301kB) |
![]() |
Text
agustina_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (76kB) | Request a copy |
![]() |
Text
agustina_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (105kB) | Request a copy |
![]() |
Text
agustina_bab_5.doc Download (61kB) |
![]() |
Text
agustina_dp.doc Download (18kB) |
![]() |
Text
agustina_cv.doc Download (36kB) |
Abstract
Nama: Agustina, 2011, Judul: MEDIA. Sub Judul: Pengaruh Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Kristen di SDN. 255 Mancani Palopo. Skripsi ini merupakan hasil penelitian tentang Pengaruh Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Kristen di SDN. 255 Mancani Palopo. Penelitian ini dalam rangka penulisan skripsi untuk menyelesaikan studi di Sekolah Agama Kristen Toraja, tahun 2011. Penulis meneliti mengenai pengaruh media dalam Media Pembelajaran yang merupakan salah satu alat bantu mengajar bagi guru untuk meningkatkan kreatifitas dan perhatian siswa dalam proses pembelajaran. Dengan media siswa akan lebih termotivasi, imajinasi siswa dirangsang, perasaannya disentuh , dan kesan yang mendalam diperoleh siswa. Penggunaan media pembelajaran dapat meningkatkan perhatian siswa terhadap materi pelajaran, sehingga mempengaruhi hasil belajar siswa menjadi lebih baik. Itulah sebabnya, pengajaran Pendidikan Agama Kristen dengan media pembelajaran alat peraga bagi siswa Sekolah Dasar menjadi topik yang sangat penting untuk dibahas. .. Dalam pengajaran Pendidikan Agama Kristen, kegunaan media pembelajaran sebenarnya bukan hal yang baru, pada masa Perjanjian Lama sudah memakai media alat peraga sekalipun masih sangat terbatas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa memang benar bahwa media dalam pembelajaran sangat berpengaruh sekali meningkatkan kreatifitas dan perhatian siswa dalam proses pembelajaran. Dengan media siswa akan lebih termotivasi, imajinasi siswa dirangsang, perasaannya disentuh , dan kesan yang mendalam diperoleh siswa, dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 15:42 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 15:42 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4077 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |