Allo, Serlin Sanda Tanda (2016) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Mengikuti Mata Pelajaran PAK Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Kelas VII di SMP Pelita Harapan Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
serlin_hd.doc Download (197kB) |
|
Text
serlin_kp.doc Download (327kB) |
|
Text
serlin_bab_1.doc Download (2MB) |
|
Text
serlin_bab_2.doc Download (3MB) |
|
Text
serlin_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text
serlin_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (735kB) | Request a copy |
|
Text
serlin_bab_5.doc Download (63kB) |
|
Text
serlin_dp.doc Download (17kB) |
|
Text
serlin_lp.doc Download (1MB) |
|
Text
serlin_lp2.doc Download (672kB) |
|
Text
serlin_cv.doc Download (47kB) |
Abstract
Serlin Sanda Tandi Allo, (20123387), dalam karya tulisnya dengan judul: “Peningkatan Aktivitas dan Hasil belajar Siswa dalam mengikuti Mata Pelajaran PAK Melalui Pembelajaran Tipe STAD pada Kelas VII di SMP Pelita Harapan Rantepao”, di bawah bimbingan Yan Malino, STh. M.Pd.K selaku pembimbing I dan Fetty Siwah, M.Pd.K selaku pembimbing II. Inspirasi penulis dalam mengkaji topik ini yaitu; penulis hendak menjelaskan dan menganalisis model pembelajaran STAD dalam peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen, di SMP Pelita Harapan Rantepao. Karena pada kenyataan bahwa guru masih banyak menerapkan pola pembelajaran ceramah dan meringkas di dalam kelas. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif yaitu; menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan dengan suatu analisis individual menggunakan metode penelitian tindakan kelas melalui empat siklus. Untuk mencapai tujuan penelitian yang telah ditetapkan maka data dikumpulkan melalui Tes, observasi, dokumentasi, analisis dan kesimpulan. Hasil penelitian tindakan kelas melalui empat siklus yang membuktikan bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VII di SMP Pelita Harapan Rantepao meningkat melalui pembelajaran tipe STAD. Kebutuhan siswa dalam belajar sangat perlu untuk diperhatikan untuk mencapai tujuan pembelajaran PAK. Untuk itu guru harus kreatif dalam memilih dan menggunakan setiap metode pembelajaran berdasarkan materi yang sesuai. Salah satunya adalah dengan menggunakan tipe STAD.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 18 Dec 2024 15:09 |
Last Modified: | 18 Dec 2024 15:09 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3736 |
Actions (login required)
View Item |