Ines, Ines (2023) Studi Kasus Strategi Pendampingan Guru PAK terhadap Siswa yang Bermasalah di SDN 3 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
file 1 Ines.pdf Download (12kB) |
|
Text
ines_pengantar_bab_1.pdf Download (569kB) |
|
Text
ines_bab_2.pdf Download (610kB) |
|
Text
ines_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) | Request a copy |
|
Text
ines_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) | Request a copy |
|
Text
ines_bab_5.pdf Download (404kB) |
|
Text
ines_daftar_pustaka.pdf Download (381kB) |
Abstract
Ines, 1020196857. Penelitian ini dilatar belakangi 3 siswa yang melakukan masalah di lingkungan sekolah yaitu mengikuti kata trend “kamu nanya”, memalak teman, dan memainkan alat kelamin mereka. Hal inilah yang menjadi latar belakang penelitian yaitu untuk mengetahui strategi pendampingan guru PAK terhadap siswa yang bermasalah tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini dilakukan di SDN 3 Gandangbatu Sillanan. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara dan observasi dengan guru PAK dan siswa yang bermasalah. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menemukan bahwa guru PAK menggunakan berbagai strategi dalam memberikan pendampingan kepada siswa yang bermasalah yaitu mempergunakan kontrak perilaku, mempergunakan pemantauan sendiri, mempergunakan pembentukan, membimbing berdasarkan Alkitab, melibatkan siswa dalam kegiatan ibadah, dan mempergunakan model. Kata kunci: Strategi, Pendampingan, Guru PAK, Siswa Bermasalah
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Pendampingan, Guru PAK, Siswa Bermasalah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 12:30 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 09:18 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/364 |
Actions (login required)
View Item |