Praharani, Windikha (2023) Penerapan Strategi College Ball dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Sikap Menghargai Pendapat Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 4 Gandangbatu Sillanan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
windhika_similarity.pdf Download (187kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR DAN BAB I_WP.pdf Download (358kB) |
|
Text
BAB II_WP.pdf Download (395kB) |
|
Text
BAB III_WP.pdf Restricted to Repository staff only Download (494kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV_WP.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V_WP.pdf Download (242kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA_WP.pdf Download (301kB) |
Abstract
Topik tentang “Penerapan Strategi College Ball dalam Pembelajaran PAK untuk Meningkatkan Sikap Menghargai Pendapat Siswa Kelas VIII di UPT SMPN 4 Gandangbatu Sillanan”. Bertitik tolak dari permasalahan yaitu kurangnya sikap menghargai pendapat siswa dalam pembelajaran PAK, dimana siswa berbicara ketika temannnya mengemukakan pendapat, tidak fokus mendengarkan pendapat, merasa menang sendiri dan tidak menanggapi bila ditanya, maka dirumuskan tujuan penlitian ini yaitu untuk menganalisis penerapan strategi College Ball dalam Pembelajaran PAK untuk meningkatkan sikap menghargai pendapat siswa kelas VIII di UPT SMPN 4 Gandangbatu Sillanan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran menggunakan strategi College Ball melalui dua siklus yaitu siklus I dan II, maka sikap menghargai pendapat siswa mengalami peningkatan. Hal ini menggambarkan bahwa strategi College Ball merupakan strategi yang efektif digunakan dalam meningkatkan sikap menghargai pendapat siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 12:23 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 09:01 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/349 |
Actions (login required)
View Item |