Lisu, Irmayanti Biri' (2011) Orang Tua sebagai Motivator: suatu Tinjauan Teologis Praktis tentang Persepsi Anak Mengenai Peran Orang Tua sebagai Motivator dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Siswa Kelas V SDN 348 Palian, Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
irmayanti_hd.doc Download (131kB) |
|
Text
irmayanti_kp.doc Download (51kB) |
|
Text
irmayanti_bab_1.doc Download (45kB) |
|
Text
irmayanti_bab_2.doc Download (189kB) |
|
Text
irmayanti_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text
irmayanti_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text
irmayanti_bab_5.doc Download (15kB) |
|
Text
irmayanti_dp.doc Download (26kB) |
|
Text
irmayanti_cv.doc Download (8kB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul Orang Tua sebagai motivator, subjudul: Suatu Tinjauan Teologis Tentang Peran Orang Tua Sebagai Motivator dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Pada Siswa Kelas V SDN 348 Palian, Kec. Bittuang, Kab. Tana Toraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orang tua sebagai motivator dalam peningkatan prestasi belajar PAK murid kelas V SDN 348 Palian. Penelitian ini terdiri atas 2 variabel. Variabel bebas (X) yaitu peran orang tua sebagai motivator dan variabel terikat (Y) yaitu prestasi belajar Pendidikan Agama Kristen. Untuk mendukung penelitian penulis menyertakan jumlah sampel yakni 21 orang yang diambil dari populasi siswa berjumlah 243. Untuk mendapatkan data, peneliti memberikan angket kepada responden yang kemudian diperiksa berdasarkan teknik analisis data. Akhirnya hasil penelitian menyimpulkan bahwa orang tua sebagai motivator kurang berperan secara aktif dalam peningkatan prestasi belajar PAK siswa kelas V di SDN 348 Palian. Beberapa faktor yang melatarbelakangi antara lain: siswa kurang mendapatkan bimbingan dari orang tua, siswa kurang mendapatkan perhatian dari orang tua, orang tua siswa kurang memiliki waktu bersama anak-anaknya, orang tua siswa tidak memiliki dana untuk membiayai les atau kegiatan ekstrakokurikuler anak, orang tua responden kurang mendorong anak untuk giat belajar, siswa kurang mengalami peningkatan pengetahuan yang cukup berarti dari dorongan yang diberikan oleh orang tua, siswa kurang memiliki konsentrasi belajar yang baik, siswa kurang senang belajar di rumah karena motivasi yang rendah dari orang tua, siswa kurang disiplin dalam belajar karena rendahnya motivasi orang tua, siswa kurang aktif belajar, dan siswa kurang berusaha untuk belajar.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 19:15 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 19:15 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3487 |
Actions (login required)
View Item |