Death by Game: Analisis Teologis Dampak Negatif Game Online sebagai Pemicu Pembunuhan Karakter terhadap Karakter Tanggung Jawab Siswa di SMK Kristen Palopo

Manukallo, Fresky (2022) Death by Game: Analisis Teologis Dampak Negatif Game Online sebagai Pemicu Pembunuhan Karakter terhadap Karakter Tanggung Jawab Siswa di SMK Kristen Palopo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
fresky_similarity_index.pdf

Download (69kB)
[img] Text
fresky_hd.pdf

Download (477kB)
[img] Text
fresky_kp.pdf

Download (272kB)
[img] Text
fresky_di.pdf

Download (285kB)
[img] Text
fresky_bab_1.pdf

Download (584kB)
[img] Text
fresky_bab_2.pdf

Download (836kB)
[img] Text
fresky_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB) | Request a copy
[img] Text
fresky_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB) | Request a copy
[img] Text
fresky_bab_5.pdf

Download (514kB)
[img] Text
fresky_dp.pdf

Download (382kB)
[img] Text
fresky_cv.pdf

Download (152kB)

Abstract

Fresky Manukallo (2020186200), menyusun skiripsi ini dengan judul: “DEATH BY GAME : Analisis Teologis Dampak Negatif Game Online Sebagai Pemicu Pembunuhan Karakter Terhadap Karakter Tanggung Jawab Siswa Di SMK Kristen Palopo” yang dibimbing oleh Aussie Femy Tangdilintin, M. Th dan Erwin Bunga Sapan, M. Pd. Tulisan ini diperoleh dari fenomena yang terjadi diantara kalangan siswa yang menjadi pemain game online. Fenomena yang terjadi selama bermain game online yaitu, dampak negatif game online yang timbul ini dapat memicu pembunuhan karakter terhadap karakter bertanggung jawab siswa. Adapun tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini , untuk mengetahui dampak negatif game online sebagai pemicu pembunuhan karakter terhadap karakter tanggung jawab siswa di SMK Kristen Palopo. Adapun metode yang digunakan adalah metode kualitatif pendekatan fenomenologi yaitu melihat, merasakan berdasarkan pengalaman narasumber. Adapun hasil penelitian pada penulisan ini, menjelaskan bahwa ada tiga dampak negatif game online sebagai pemicu pembunuhan karakter terhadap karakter tanggung jawab siswa yaitu : Pertama, tidak memperdulikan diri sendiri terkait tanggung jawab siswa terhadap diri sendiri. Kedua, tidak disiplin waktu terkait tanggung jawab siswa terhadap sekolah. Ketiga, berbicara kotor dan kasar terkait tanggung jawab terhadap masyarakat. Kata Kunci: dampak negatif, game online, pemicu pembunuhan karakter, karakter tanggung jawab, siswa.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Mar 2024 14:09
Last Modified: 30 Jul 2024 09:01
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/347

Actions (login required)

View Item View Item