Mangesa', Marthen (2016) Dampak Perkunjungan Guru PAK bagi Perilaku Siswa Kristen Kelas IV-VI di SDN 206 Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
marthen_hd.doc Download (177kB) |
|
Text
marthen_kp.doc Download (52kB) |
|
Text
marthen_bab_1.doc Download (41kB) |
|
Text
marthen_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
|
Text
marthen_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (84kB) | Request a copy |
|
Text
marthen_bab_5.doc Download (22kB) |
|
Text
marthen_dp.doc Download (27kB) |
|
Text
marthen_lp.doc Download (49kB) |
|
Text
marthen_cv.doc Download (13kB) |
Abstract
Marthen Mangesa’: 20123468. Pada tahun 2016 menyusun skripsi yang berjudul “Dampak Perkunjungan Guru PAK bagi Perilaku Siswa Kristen Kelas IV-VI di SDN 206 Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur”. Skripsi ini ditulis dengan tujuan untuk mendeskripsikan bagaimana Dampak Perkunjungan Guru PAK bagi Perilaku Siswa Kristen Kelas IV-VI di SDN 206 Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur. Pembimbing I: Pdt. Dr. Ismail Banne Ringgi’, M.Th., dan pembimbing II: Fajar Kelana, M.Th. Mengenal kondisi dan keadaan siswa merupakan salah satu bentuk perhatian dan tugas oleh setiap guru. Salah satu upaya untuk mewujudkan itu adalah dengan melakukan perkunjungan. Perkunjungan merupakan salah satu usaha guru untuk lebih mengenal siswa. Melalui perkunjungan, guru dapat berinteraksi langsung secara pribadi dengan siswa, mencari tahu masalah yang dihadapi siswa, memberi nasihat serta memberikan solusi. Dalam penelitian ini, digunakan metode kualitatif yaitu dengan mengamati dan melakukan wawancara dengan tujuan mendapatkan informasi tentang bagaimana Dampak Perkunjungan Guru PAK bagi Perilaku Siswa Kristen Kelas IV-VI di SDN 206 Mantadulu, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur. Berdasarkan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa perkunjungan guru PAK bagi perilaku siswa Kristen kelas IV-VI di SDN 206 Mantadulu, berdampak positif dalam menumbuhkan perilaku dan iman siswa. Untuk itu, disarankan agar sekolah dan guru dalam programnya mengadakan perkunjungan bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 18:49 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 18:49 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3430 |
Actions (login required)
View Item |