Analisis Pentingnya Pengajaran Doa kepada Anak Usia 9-10 Tahun di SDN 5 Rantepao

Rante, Yospin Toding (2015) Analisis Pentingnya Pengajaran Doa kepada Anak Usia 9-10 Tahun di SDN 5 Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yospin_hd.doc

Download (182kB)
[img] Text
yospin_kp.doc

Download (44kB)
[img] Text
yospin_bab_1.doc

Download (119kB)
[img] Text
yospin_bab_2.doc

Download (378kB)
[img] Text
yospin_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (174kB) | Request a copy
[img] Text
yospin_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (142kB) | Request a copy
[img] Text
yospin_bab_5.doc

Download (15kB)
[img] Text
yospin_dp.doc

Download (20kB)
[img] Text
yospin_cv.doc

Download (8kB)

Abstract

Yospin T. Rante, 2015. Judul Skripsi : Analisis Pentingnya Pengajaran Doa kepada Siswa Kelas III - IV di SDN 5 Rantepao. Penelitian ini bertujuan ingin mengetahui cara pengajaran doa kepada Siswa Kelas III - IV di SDN 5 Rantepao. Penelitian ini merupakan sebuah penulisan lapangan yang bersifat deskriptif yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan dengan suatu analisis individual menggunakan metode kualitatif. Informan penelitian adalah para guru di SDN 5 Rantepao beijumlah 3 orang yang bersifat representatif. Dengan demikian hasil penelitian menyimpulkan bahwa pengajaran doa pada Siswa Kelas III - IV di SDN 5 rantepao dilakukan dengan baik melalui 6 indikator keberhasilan siswa antara lain: guru mampu mengajari siswa berdoa tanpa ada paksaan dan dilakukan dengan cara yang menyenangkan dan kreatif, guru-guru mampu mengajarkan berbagai doa yang menjadi modal anak dalam bertumbuh dalam iman, siswa memperoleh banyak manfaat dari pengajaran doa yang membentuk kebiasaan positif dalam kehidupan mereka, guru telah membiasakan siswa untuk berdoa dengan penuh keyakinan agar mereka memiliki keteguhan, kesabaran, dan pengharapan, guru menggunakan berbagai pendekatan ketika mengajarkan doa pada anak sehingga anak terlibat dalam proses belajar, dan dari semua bentuk pengajaran guru tersebut maka anak memiliki perilaku- perilaku terpuji yang merupakan cermin dari hasil pengajaran doa yang berlangsung dengan baik.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 12 Nov 2024 19:53
Last Modified: 12 Nov 2024 19:53
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3109

Actions (login required)

View Item View Item