Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII SMPN 1 Kesu'

Estervine, Grace (2023) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PAK Kelas VII SMPN 1 Kesu'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
grace_cek_plagiasi.pdf

Download (256kB)
[img] Text
grace_hr.pdf

Download (1MB)
[img] Text
grace_kp.pdf

Download (913kB)
[img] Text
grace_bab_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
grace_bab_2.pdf

Download (3MB)
[img] Text
grace_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text
grace_bab_5.pdf

Download (388kB)
[img] Text
grace_dp.pdf

Download (222kB)

Abstract

Skripsi ini ditulis karena penulis menemukan kurangnya hasil belajar pada siswa kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen di SMPN 1 Kesu’. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas (PTK). model PTK kemmis dengan empat bagian yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi dengan menerapkan model Pembelajaran Problem Based Learning yang bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning dapat meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran PAK Kelas VII SMPN 1 Kesu’ . Kata Kunci: Model PBL, hasil belajar

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: Model PBL, hasil belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: S.I.Pust sarmita sumule
Date Deposited: 17 Feb 2024 17:15
Last Modified: 30 Jul 2024 11:20
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item