Datu, Louise Pali' (2024) Pengaruh Penerapan Flashcard dalam Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Anak Usia 4-5 Tahun EH TK Kristen Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
louise_skpp.pdf Download (243kB) |
|
Text
louise_hd.pdf Download (1MB) |
|
Text
louise_kp.pdf Download (398kB) |
|
Text
louise_bab_1.pdf Download (556kB) |
|
Text
louise_bab_2.pdf Download (722kB) |
|
Text
louise_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (720kB) | Request a copy |
|
Text
louise_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) | Request a copy |
|
Text
louise_bab_5.pdf Download (474kB) |
|
Text
louise_dp.pdf Download (431kB) |
|
Text
louise_lp.pdf Download (280kB) |
|
Text
louise_cv.pdf Download (276kB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa Inggris yang masih kurang dan terbatas di TK Kristen Rantepao menyebabkan kurangnya kemampuan kosakata bahasa Inggris anak sehingga untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak perlu penerapan media yang efektif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari penerapan flashcard dalam meningkatkan kosakata bahasa Inggris anak usia 4-5 tahun di TK. Kristen Rantepao. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuasi eksperimen yang dilakukan di TK. Kristen Rantepao pada kelas kelompok A dengan jumlah sampel 20 anak dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pretest kosakata bahasa Inggris anak yaitu 19,05 dan nilai rata-rata posttest yaitu 45,95 dengan hasil uji hipotesis menggunakan uji paired-sample t-test yaitu nilai sig.(2-tailed) .000 < a (0.05) jadi Ho ditolak sehingga Penerapan media flashcard memiliki pengaruh terhadap peningkatan kosakata bahasa Inggris anak usia 4-5 tahun di TK. Kristen Rantepao. English language learning is still lacking and limited in Kristen Rantepao kindergarten causes a lack of children's English vocabulary skills so that io increase children's English vocabulary, ejfective media is needed. The aim of this research is to find out whether there is an effect of implementing flashcards in increasing the English vocabulary of children aged 4-5 years in Rantepao Christian kindergarten. The method used in this research is a quantitative research method with quasi-experiments carried out in Kristen Rantepao kindergarten in group A class with a sample size of20 children with a sampling technique using total sampling. The results of the research show that the rnean pretest scorefor children's English vocabulary is 19.05 and the mean posttest score is 45.95 with the results of hypothesis testing with the paired-saniple t-test, namely a sig. (2-tailed) .000 < a (0.05) so Ho is rejcctcd so that the implementation offlashcard media has an influence on increasing the English vocabulary of children aged 4-5 years in. Rantepao Christian kindergarten.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | ap sarmita sumule |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 15:25 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 09:17 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2543 |
Actions (login required)
View Item |