Analisis Pendampingan Guru PAK pada Siswa dengan Masalah Perilaku dari Keluarga ODGJ di Desa Seriti, Kecamtan Lamasi Timur

Indrianingsy, Indrianingsy (2023) Analisis Pendampingan Guru PAK pada Siswa dengan Masalah Perilaku dari Keluarga ODGJ di Desa Seriti, Kecamtan Lamasi Timur. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
indrianingsy_similarity.docx

Download (13kB)
[img] Text
indrianingsy_hd.docx

Download (131kB)
[img] Text
indrianingsy_bab_1.docx

Download (14kB)
[img] Text
indrianingsy_bab_2.docx

Download (33kB)
[img] Text
indrianingsy_bab_3.docx
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
indrianingsy_bab_4.docx
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[img] Text
indrianingsy_bab_5.docx

Download (16kB)
[img] Text
indrianingsy_dp.docx

Download (28kB)
[img] Text
indrianingsy_lp.docx

Download (267kB)
[img] Text
indrianingsy_cv.docx

Download (14kB)

Abstract

Anak-anak yang memiliki orang tua dengan gangguan jiwa dalam perkembangannya akan mengalami berbagai macam masalah terutama dalam perkembangan atau pembentukan perilakunya, sebab fungsi afektif dari keluarga tidak lagi berfungsi dengan baik. Hal inilah yang dialami siswa di Desa Seriti, Kecematan Lamasi Timur dari keluarga ODGJ, perilaku siswa tersebut perlu menjadi perhatian bagi guru PAK, dengan cara memberikan pendampingan kepada siswa. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisis pendampingan guru PAK pada siswa dengan masalah perilaku dari keluarga ODGJ di Desa Seriti, Kecamatan Lamasi Timur. Dalam pembentukan perilaku siswa, pembimbingan atau pendampingan yang diberikan guru dapat dilakukan dengan pendekatan positif, seperti pendampingan yang bersifat kondusif, menyenangkan dan bertujuan memberikan efek dorongan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif studi lapangan (Field Research). Dari hasil penelitian, maka penulis menyimpulkan bahwa pendampingan yang diberikan guru PAK pada siswa dari keluarga ODGJ memberikan pengaruh serta peningkatan terhadap perilaku siswa, dimana perilaku dan kepercayaan diri siswa tersebut perlahan-lahan mulai membaik dari sebelumnya.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 06 Mar 2024 10:34
Last Modified: 30 Jul 2024 13:52
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/156

Actions (login required)

View Item View Item