Penerapan Metode Probing Prompting dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Mata Pelajaran PAK Kelas V SDN 11 Mengkendek.

Krisnawanti, Krisnawanti (2023) Penerapan Metode Probing Prompting dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Mata Pelajaran PAK Kelas V SDN 11 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
krisnawanti_similarity_index.pdf

Download (99kB)
[img] Text
krisnawanti_kp.pdf

Download (401kB)
[img] Text
krisnawanti_bab_1.pdf

Download (484kB)
[img] Text
krisnawanti_bab_2.pdf

Download (848kB)
[img] Text
krisnawanti_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text
krisnawanti_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
krisnawanti_bab_5.pdf

Download (396kB)
[img] Text
krisnawanti_dp.pdf

Download (426kB)

Abstract

KRISNAWANTI. Penerapan Metode Probing Prompting dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Mata Pelajaran PAK Kelas V SDN 11 Mengkendek, yang diajukan kepada Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja. Pemilihan topik ini dilatarbelakangi oleh hasil observasi penulis ketika berada dilokasi penelitian. Penulis melihat bahwa masih banyak siswa yang tidak aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan belajar siswa melalui hasil penerapan metode probing prompting mata pelajaran PAK kelas V SDN 11 Mengkendek. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). Pengumpulan data adalah melalui obervasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan metode probing prompting pada siklus I diperoleh data siswa 64% siswa dalam kelas yang keaktifan belajarnya tergolong sedang. Pada siklus II diperoleh hasil 75% siswa dalam kelas yang keaktifan belajarnya tergolong Tinggi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode probing prompting mata pelajaran PAK kelas V SDN 11 Mengkendek dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa kelas V SDN 11 Mengkendek. Kata kunci: Penerapan, Metode Pembelajaran, Probing Prompting, Keakifan Belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Metode Pembelajaran, Probing Prompting, Keakifan Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: m3 yulius p.
Date Deposited: 17 Feb 2024 09:37
Last Modified: 30 Jul 2024 13:53
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/155

Actions (login required)

View Item View Item