Penerapan Metode 4M dalam Peningkatan Keaktifan Beribadah Remaja di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Kapa' Klasis Mengkendek Utara Barat

Sappe, Meti (2017) Penerapan Metode 4M dalam Peningkatan Keaktifan Beribadah Remaja di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Kapa' Klasis Mengkendek Utara Barat. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
meti_hd.doc

Download (1MB)
[img] Text
meti_kp.doc

Download (58kB)
[img] Text
meti_bab_1.doc

Download (94kB)
[img] Text
meti_bab_2.doc

Download (522kB)
[img] Text
meti_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
meti_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (711kB) | Request a copy
[img] Text
meti_bab_5.doc

Download (56kB)
[img] Text
meti_dp.doc

Download (30kB)
[img] Text
meti_lp.doc

Download (376kB)
[img] Text
meti_cv.doc

Download (54kB)

Abstract

Meti Sappe (20133680). Dengan Judul Skripsi: Penerapan Metode 4M Dalam Peningkatan Keaktifan Beribadah Remaja Di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Kapa’ Klasis Mengkendek Utara Barat. Penelitian ini bertujuan untuk menguraikan peningkatan keaktifan beribadah anak remaja melalui metode 4M di Gereja Toraja Jemaat Kanaan Kapa’ Klasis Mengkendek Utara Barat. Dalam merampung penulisan ini, metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan obsevasi. Jumlah informan yang diteliti adalah delapan anak remaja Jemaat Kanaan Kapa’. Setiap informan penulis melakukan observasi dan hasil observasi tersebut yang kemudian membantu penulis. Penerapan metode 4M dapat meningkatkan keaktifan beribadah anak remaja, dari hasil observasi memperlihatkan bahwa terjadi peningkatan keaktifan dalam beribadah anak remaja, yang pada siklus pertama kurang aktif , siklus kedua aktif dan pada siklus ketiga sangat aktif. Dengan metode 4M ibadah lebih menyenangkan bagi anak remaja, san melalui metode 4M anak remaja mampu membangun kerja sama dan berpartisipasi dalam ibadah Hasil observasi maka diketahuilah bahwa cara yang harus di lakukan untuk meningkatkan keaktifan beribadah remaja adalah dengan menggunakan metode 4M. dalam ibadah guru sekolah minggu diharapkan menggunakan metode 4M sebagai cara meningkatkan keaktifan beribadah anak remaja, karena kegiatan ini sangat bermanfaat khususnya bagi guru sekolah minggu dan anak remaja, maka diharapkan kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan di dalam ibadah sekolah minggu secara khusus ibadah remaja.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 24 Jun 2024 15:18
Last Modified: 29 Jul 2024 10:44
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1536

Actions (login required)

View Item View Item