Susiana, Marsela (2023) Strategi Guru PAK dalam Menanamkan Nilai-Nilai Hidup Sederhana pada Perilaku Konsumerisme Siswa Kelas XI di SMA Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
marsela_similarity.pdf Download (234kB) |
|
Text
marsela_kata_pengantar_bab_1.pdf Download (597kB) |
|
Text
marsela_bab_2.pdf Download (854kB) |
|
Text
marsela_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (599kB) | Request a copy |
|
Text
marsela_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
|
Text
marsela_bab_5.pdf Download (265kB) |
|
Text
marsela_daftar_pustaka.pdf Download (258kB) |
Abstract
Perilaku konsumerisme adalah suatu gaya hidup yang mengarah pada perilaku seseorang yang tidak hemat, boros, dan menjadikan barang-barang untuk memenuhi keinginannya, serta gaya hidup yang ingin menunjukkan status sosialnya bukan karena orientasi kebutuhan. Guru PAK menemukan perilaku konsumerisme siswa kelas XI di SMA Kristen Makale. Sebagai orang tua di sekolah guru PAK perlu melakukan startegi menanamkan nilai-nilai hidup sederhana pada siswa agar siswa mampu memahami hidup dalam kesederhanaan. Dalam penilitian ini penulis menggunakan metode penelitian dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Dari hasil wawancara dan pengamatan, serta analisis data penulis dapat simpulkan bahwa strategi guru PAK dalam menanamkan nilai-nilai hidup sederhana dengan cara memberi memberi mataeri pengajaran, memberi teladan, menjadi motivator dan bekerja sama dengan orang tua siswa. Kata Kunci: Strategi Guru PAK, Nilai-Nilai Hidup Sederhana, Perilaku Konsumerisme
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru PAK, Nilai-Nilai Hidup Sederhana, Perilaku Konsumerisme |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Depositing User: | m3 yulius p. |
Date Deposited: | 23 Aug 2023 07:25 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 14:04 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/152 |
Actions (login required)
View Item |