Tanggung Jawab Guru PAK bagi Pengembangan Karakter Kristiani Siswa Kelas XI di SMAN I Tomo

Sera, Sera (2019) Tanggung Jawab Guru PAK bagi Pengembangan Karakter Kristiani Siswa Kelas XI di SMAN I Tomo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
sera_hd.pdf

Download (358kB)
[img] Text
sera_kp.pdf

Download (706kB)
[img] Text
sera_bab_1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
sera_bab_2.pdf

Download (4MB)
[img] Text
sera_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (845kB)
[img] Text
sera_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
sera_bab_5.pdf

Download (267kB)
[img] Text
sera_dp.pdf

Download (281kB)
[img] Text
sera_lp.pdf

Download (656kB)
[img] Text
sera_cv.pdf

Download (100kB)

Abstract

Sera : 20133602, Jurusan Pendidikan Agama Kristen. Menulis skripsi dengan Judul : Tanggung Jawab Guru PAK bagi Pengembangan Karakter Kristiani Siswa Kelas XI di SMAN 1 TOMONI. Di bawah bimbingan Mery Toban, S. Th., M.Pd.K dan Alfrida L. Membaia, M.Pd.K. Guru PAK memiliki.tanggung jawab untuk mengajar-dengan baik, sebagai pembimbing, 'sebagai motivator; sebagai gembala, sebagai teladan, dan pemberita jnjit.’ Latar belakang' penelitian ini didasari atas adanya keprihatinan penulis tentang guru yang tidak melaksanakan tanggung jawabnya sebagaimana mestinya. Secara khusus di SMA Negeri I Tomoni. Dengan demikian ini merupakan sebuah masalah yang hendak diketahui penyebabnya. Dalam perampungan tulisan ini, metode yang digunakan oleh penulis adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan observasi dan wawancara untuk memperoleh data yang valid. Dengan objek penelitian satu guru PAK dan tiga siswa SMA Negeri 1 Tomoni, yang menurut penulis dapat memberikan informasi sesuai dengan masalah yang dikaji. Dari hasil penelitian, penulis mengambil kesimpulan bahwa guru PAK sudah bertanggung jawab dalam pengembangan karakter, namun ada peserta didik yang tidak cepat dalam menyerap materi pembelajaran tetapi ada juga yang cepat sehingga nilai-nilai karakter yang diterima tidak dipraktekkan dalam kehidupannya. Adapun saran penulis secara khusus bagi guru PAK harus meningkatkan tanggung jawabnya untuk mengajar dengan baik dan benar, pembimbing, motivator,gembala, teladan, dan menjadi pemberita injil.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Depositing User: ap sarmita sumule
Date Deposited: 07 Apr 2024 18:52
Last Modified: 29 Jul 2024 09:40
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/1010

Actions (login required)

View Item View Item