Kallungan, Yuliana Meti (2017) Kajian Teologis tentang Pola Pemberlakuan Disiplin Gereja kepada Anggota yang Melakukan Pelanggaran di Gereja Toraja Jemaat Sirna Klasis Simbuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
yuliana_hd.docx Download (67kB) |
|
Text
yuliana_kp.docx Download (26kB) |
|
Text
yuliana_bab_1.docx Download (12kB) |
|
Text
yuliana_bab_2.docx Download (33kB) |
|
Text
yuliana_bab_3.docx Restricted to Repository staff only Download (15kB) | Request a copy |
|
Text
yuliana_bab_4.docx Restricted to Repository staff only Download (18kB) | Request a copy |
|
Text
yuliana_bab_5.docx Download (8kB) |
|
Text
yuliana_dp.docx Download (11kB) |
|
Text
yuliana_lp.docx Download (28kB) |
|
Text
yuliana_cv.docx Download (22kB) |
Abstract
Yuliana Meti Kallungan (20133606). Tahun 2017. Menyusun skripsi dengan judul “ Disiplin Gerejawi, Kajian Teologis Tentang Pola Pemberlakuan Disiplin Gerejawi Kepada Anggota Jemaat Yang Melakukan Pelanggaran Di Gereja Toraja Jemaat Sima Klasis Simbuang”. Di bawah bimbingan Pdt. Syukur Matasak, M.Th, dan Bapak Polikarpus Ka’pan, M.Th. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masalah yang terjadi di Jemaat Sima Klasis Simbuang, di mana ada anggota jemaat yang melakukan pelanggaran dan menjalani proses disiplin gerejawi selama kurang lebih 10 tahun. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode Kualitatif melalui wawancara. Penelitian ini dilalaikan untuk melihat bagaimana kajian teologis tentang pola pemberlakuan disiplin gerejawi di Jemaat Sima dan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka memahami disiplin gerejawi dan tujuannya namun dalam proses pemberlakuannya belum dilakukan dengan maksimal dilihat dari sudut pandang teologis.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity |
Depositing User: | ap sarmita sumule |
Date Deposited: | 31 Mar 2024 16:10 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 13:28 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/971 |
Actions (login required)
View Item |