Patandung, Lindra (2023) Penerapan Pendekatan Analisis Transaksional dalam Pendampingan bagi Single Parent di Jemaat Minanga. Masters thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
lindra_sampul_daftar_isi.pdf Download (212kB) |
|
Text
lindra_bab_1.pdf Download (159kB) |
|
Text
lindra_bab_2.pdf Download (234kB) |
|
Text
lindra_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text
lindra_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text
lindra_bab_5.pdf Download (82kB) |
|
Text
lindra_cv.pdf Download (58kB) |
Abstract
Pendampingan bagi single parent di usia muda sangatlah dibutuhkan bagi yang mengalami. Tidak mudah untuk menjalani peran tersebut, maka dari itu dalam penulisan ini akan melihat bagaimana penerapan pendekatan analisis transaksional bagi single parent dan melihat hasil dari penerapan pendekatan analisis transaksional dalam pendampingan bagi single parent di Jemaat Minanga. Pendekatan analisis transaksional adalah pendekatan yang menekankan pada hubungan komunikasi antara seseorang dengan orang lain. Adapun hal yang dianalisis yaitu meliputi bagaimana bentuk cara dan isi dari komunikasi mereka, sehingga dapat menggambarkan apakah seseorang tersebut sedang mengalami masalah atau tidak. Dalam penulisan ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian tindakan bimbingan konseling (PTBK). Hasil dari pendekatan telah menunjukkan adanya perubahan pada diri ke arah yang lebih baik, dari segi pemikiran, emosional dan perilaku. Yang mana telah berhasil untuk mengubah pemikiran awal mereka yang mengekang kehidupannya sendiri yang kini telah kembali menjadi versi mereka yang baru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Depositing User: | ap sarmita sumule |
Date Deposited: | 12 Jan 2024 11:28 |
Last Modified: | 12 Jan 2024 11:28 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/716 |
Actions (login required)
View Item |