Implementasi Media Audio Visual Lagu untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di UPT SMPN 5 Rembon

Marru, Adolpina (2023) Implementasi Media Audio Visual Lagu untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VIII pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen di UPT SMPN 5 Rembon. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
adolpina_similarity_index.pdf

Download (183kB)
[img] Text
adolpina_kp_bab_1.pdf

Download (657kB)
[img] Text
adolpina_bab_2.pdf

Download (854kB)
[img] Text
adolpina_bab_3.pdf

Download (556kB)
[img] Text
adolpina_bab_4.pdf

Download (663kB)
[img] Text
adolpina_bab_5.pdf

Download (344kB)
[img] Text
adolpina_dp.pdf

Download (376kB)

Abstract

Judul ini dipilih dengan latar belakang bahwa kurangnya minat belajar siswa dalam belajar akibat kurangnya penggunaan media dalam pembelajaran. Tujuan yang ingin dicapai peneliti adalah meningkatkan minat belajar siswa dengan implementasi media audio visual lagu. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik, maka penulis melakukan penelitian dengan cara observasi dan terlibat langsung dalam proses pembelajaran. Hasil data observasi menunjukkan bahwa kurangnya minat siswa dalam mengikuti pembelajaran disebabkan oleh kurangnya penggunaan media pembelajaran. Pembelajaran yang monoton tanpa diselingi adanya sarana pendukung pada saat pembelajaran berlangsung, sehingga membuat siswa bosan dengan pembelajaran yang disajikan oleh guru. Tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah meningkatkan minat belajar siswa dengan implementasi media audio visual lagu. Hasil pelaksanaan observasi menunjukkan peningkatan minat belajar sebesar 29% pada kriteria sangat baik dan 79% pada kriteria baik pada siklus II.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: m3 yulius p.
Date Deposited: 28 Dec 2023 05:36
Last Modified: 30 Jul 2024 08:57
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item