Ponno, Alfrida Taruk (2023) Penerapan Model Pembelajaran Scramble untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Kelas III pada Mata Pelajaran PAK di SDN 5 Rindingallo. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
alfrida_similarity_index.pdf Download (187kB) |
|
Text
alfrida_kp_bab_1.pdf Download (677kB) |
|
Text
alfrida_bab_2.pdf Download (649kB) |
|
Text
alfrida_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (754kB) | Request a copy |
|
Text
alfrida_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (614kB) | Request a copy |
|
Text
alfrida_bab_5.pdf Download (316kB) |
|
Text
alfrida_dp.pdf Download (386kB) |
Abstract
Alfrida Taruk Ponno, 1020197188 “ Penerapan model pembelajaran Scramble untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas III pada mata pelajaran PAK di SDN 5 Rindingallo.Pembimbing: Novita Toding, M.Pd dan Pebe Untung, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa saat pembelajaran berlangsungsehingga dari hal tersebut penelitian ini bertujuan mendeskripsikan penerapan model pembelajaran scramble untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pelajaran PAK. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi. Dalam hal ini teknik analisis data yang dilakukan ialah (1) reduksi data (2) penyajian data (3) menarik kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya peningkatan motivasi belajar siswa. Pada pra siklus sebesar 56%, ke siklus I pertemuan 1 sebanyak 63%, lalu ke pertemuan 2 mencapai 71%, hal ini mengalami peningkatan dari pra siklus ke siklus I. Kemudian pada siklus II meningkat 79% dan telah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan oleh peneliti.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | m3 yulius p. |
Date Deposited: | 27 Dec 2023 07:23 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 08:39 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/665 |
Actions (login required)
View Item |