Efektivitas Implementasi Pembelajaran Partisipasif pada Pendidikan Agama Kristen dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA 7 SMAN 1 Tana Toraja.

Desayo, Efendi (2023) Efektivitas Implementasi Pembelajaran Partisipasif pada Pendidikan Agama Kristen dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA 7 SMAN 1 Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
hasil cek plagiasi LP2M efendi desayo_111700.pdf

Download (195kB)
[img] Text
skripsi, efendi desayo, bab 1_111217.pdf

Download (620kB)
[img] Text
skripsi, efendi desayo, bab 2_111313.pdf

Download (1MB)
[img] Text
skripsi, efendi desayo, bab 3_111409.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
skripsi, efendi desayo, bab 4_111448.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB) | Request a copy
[img] Text
skripsi, efendi desayo, bab 5_111528.pdf

Download (453kB)
[img] Text
skripsi, efendi desayo daftar pustaka_111613.pdf

Download (403kB)

Abstract

Efendi Desayo (1020196921) menyusun skripsi dengan judul “Efektifitas Implementasi Pembelajaran Partisipatif pada Pendidikan Agama Kristen dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA 7 SMAN 1 Tana Toraja". Di bawah bimbingan Dr. Setrianto Tarrapa dan Anissa Citra Paonganan, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi menurunnya prestasi belajar yang disebabkan kurangnya tindakan aktif siswa dalam pembelajaran. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Hasil belajar siswa dengan model pembelajaran partisipatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dalam dua siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 7 yang berjumlah 11 orang. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar siswa dari siklus I secara umum pada aspek kognitif 36,36%, afektif (spiritual 63,63% dan sosial 54,55%) dan psikomotorik 45,45% Dan pada siklus II pada aspek kognitif meningkat menjadi 90,91% , afektif (spiritual 90,91% dan soaial 100%) dan Psikomotorik 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran partisipatif dalam pembelajaran dapat meningkatkan prestasi belajar siswa SMAN 1 Tana Toraja. Kata Kunci : Prestasi/hasil Belajar, XI IPA 7, Model Pembelajaran Partisipatif.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:49
Last Modified: 30 Jul 2024 14:15
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/66

Actions (login required)

View Item View Item