Penerapan model Example Non Example dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meingkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 SDN 9 Kesu'

Minggu, Yenni (2023) Penerapan model Example Non Example dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meingkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas 4 SDN 9 Kesu'. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yenni_similarity_index.pdf

Download (81kB)
[img] Text
yenni_kp.pdf

Download (657kB)
[img] Text
yenni_bab_1_w.docx

Download (11kB)
[img] Text
yenni_bab_2_w.docx

Download (26kB)
[img] Text
yenni_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB) | Request a copy
[img] Text
yenni_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
yenni_bab_5.pdf

Download (151kB)

Abstract

Berdasarkan permasalahan yang terjadi di lapangan bahwa hasil Belajar kognitif siswa rendah yang memiliki nilai rata-rata 50,88 dimana penelitian melihat hasil Belajar kognitif siswa tersebut sehingga diambil tujuan penelitian ini untuk meneliti example non example dalam meningkatkan hasil belajar pendidikan Agama Kristen kelas 4 SDN 9 KESU. dalam penulisan ini penulis menggunakan metode penelitian tindakan kelas melalui dua siklus. Dalam penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu melalui Tes. Hasil penelitian tindakan kelas ini dilakukan dengan dua siklus dimana pada siklus I hasil belajar siswa masih sangat kurang yaitu 61,35, sehingga dilanjutkan ke siklus II untuk memperbaiki hasil dari siklus I. Setelah melakukan siklus II maka ada peningkatan hasil Kognitif siswa dengan nilai rata-rata 77,58 pada mata pelajaran PAK di SDN 9 Kesu', dengan menggunakan Model ENE Kata kunci: ENE, Hasil Belajar kognitif, PAK

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: ENE, Hasil Belajar kognitif, PAK
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 24 Feb 2024 19:10
Last Modified: 30 Jul 2024 10:18
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/446

Actions (login required)

View Item View Item