Sura', Suleman (2012) Media Pendidikan: suatu Kajian Teologis Praktis Pengaruh Penggunaan Media Pendidikan terhadap Peningkatan Prestasi Siswa di SDN 348 Palian, Kecamatan Bittuang. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri Toraja.
![]() |
Text
suleman_hd.doc Download (118kB) |
![]() |
Text
suleman_kp.doc Download (45kB) |
![]() |
Text
suleman_bab_1.doc Download (54kB) |
![]() |
Text
suleman_bab_2.doc Download (295kB) |
![]() |
Text
suleman_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (99kB) | Request a copy |
![]() |
Text
suleman_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (402kB) | Request a copy |
![]() |
Text
suleman_bab_5.doc Download (56kB) |
![]() |
Text
suleman_dp.doc Download (20kB) |
Abstract
Suleman Sura’ : Media Pendidikan. Kajian teologis praktis tentang penggunaan media pendidikan terhadap pencapaian prestasi belajar siswa di SDN 348 Palian Kec. Bittuang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan media pendidikan dalam pencapaian prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran PAK di SDN No. 348 Palian Kecamatan Bittuang. Penelitian mi merupakan sebuah penulisan lapangan yang bersifat deskriptif yaitu menyajikan data sesuai dengan fakta atau kenyataan yang ada di lapangan dengan suatu analisis individual. Populasi penelitian adalah siswa-siswa di SDN No. 348 Palian yang berjumlah 243 orang, sedangkan sampel penelitian yang ditetapkan adalah 21 siswa yang diambil di kelas VI. Untuk mengetahui hasil penelitian maka digunakan teknik dokumentasi dan angket, sedangkan teknis analisis yang digunakan adalah distribusi frekuensi. Dan hasil penelitian membuktikan bahwa pengaruh keberadaan dan penggunaan media pendidikan sangat berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajar peserta didik di SDN No. 348 Palian. Hipotesis penelitian mengatakan bahwa diduga penggunaan media pendidikan berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajar peserta didik di SDN No. 348 Palian dinyatakan diterima oleh karena terbukti peserta didik yang dikategorikan kreatif adalah 66,7% mampu memperoleh hasil belajar yang dikategorikan tinggi. Hasil penelitian disimpulkan bahwa keberadaan dan penggunaan media secara kreatif dalam proses pembelajaran oleh guru dan peserta didik berpengaruh positif terhadap pencapaian prestasi belajar peserta didik di SDN 348 Palian.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 13 Jan 2025 09:09 |
Last Modified: | 13 Jan 2025 09:09 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/4006 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |