Garentong, Ferni Restiana (2018) Analisis Teologis Psikologis tentang Pola Mengajar Guru PAUD yang Emosional dan Dampaknya terhadap Perilaku Anak di Kelompok Bermain Tunas Muda Gattungan Lembang Mappa’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
ferni_hd.doc Download (148kB) |
|
Text
ferni_kp.doc Download (66kB) |
|
Text
ferni_bab_1.doc Download (96kB) |
|
Text
ferni_bab_2.doc Download (379kB) |
|
Text
ferni_bab_3.doc Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text
ferni_bab_4.doc Restricted to Repository staff only Download (151kB) | Request a copy |
|
Text
ferni_bab_5.doc Download (58kB) |
|
Text
ferni_dp.doc Download (14kB) |
|
Text
ferni_cv.doc Download (39kB) |
Abstract
Ferni Restiana G. (1020143942) dengan judul Analisis Teologis Psikologis Tentang Pola Mengajar Guru PAUD yang Emosional dan Dampaknya Terhadap Perilaku Anak di Kelompok Bermain Tunas Muda Gattungan Lembang Mappa’. Dibimbing oleh Mery Toban, S.Th, M.Pd.K selaku pembimbing I dan Yosef Patandung, M.Pd selaku pembimbing II. Dalam penulisan ini, didorong oleh kondisi yang penulis alami dan lihat selama bergelut di dunia pendidikan. Kondisi yang dimaksud adalah pola mengajar guru yang emosional khususnya guru PAUD sangat berpengaruh pada minat dan semangat belajar anak dan juga berpengaruh pada pembentukan perilaku anak khususnya pada tingkat PAUD. Dalam kondisi demikian maka sangat penting bagi setiap guru agar benar-benar memahami serta menerapkan tugas dan panggilannya sebagai seorang pendidik demi mencerdaskan anak bangsa. Merespon permasalahan tersebut, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi pustaka, penelitian lapangan yakni melalui wawancara dan observasi, dan sumber lain yang berkaitan dengan pembahasan pola mengajar guru PAUD yang emosional dan dampaknya terhadap perilaku anak yang dijadikan pedoman dalam menganalisa permasalahan ini. Setelah melakukan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa pola mengajar dan kepribadian guru PAUD sangat berdampak terhadap perilaku dan cara anak dalam merespon pembelajaran. Dengan demikian maka guru dituntut untuk mengajar dan membimbing anak didik dengan benar serta memperlihatkan perilaku yang dapat menjadi teladan bagi anak khususnya pada tingkat PAUD.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 31 Dec 2024 18:58 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 09:55 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3861 |
Actions (login required)
View Item |