Analisis Teologis Psikologis tentang Pola Mengajar Guru PAUD yang Emosional dan Dampaknya terhadap Perilaku Anak di Kelompok Bermain Tunas Muda Gattungan Lembang Mappa’

Garentong, Ferni Restiana (2018) Analisis Teologis Psikologis tentang Pola Mengajar Guru PAUD yang Emosional dan Dampaknya terhadap Perilaku Anak di Kelompok Bermain Tunas Muda Gattungan Lembang Mappa’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
ferni_hd.doc

Download (148kB)
[img] Text
ferni_kp.doc

Download (66kB)
[img] Text
ferni_bab_1.doc

Download (96kB)
[img] Text
ferni_bab_2.doc

Download (379kB)
[img] Text
ferni_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (45kB) | Request a copy
[img] Text
ferni_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
ferni_bab_5.doc

Download (58kB)
[img] Text
ferni_dp.doc

Download (14kB)
[img] Text
ferni_cv.doc

Download (39kB)

Abstract

Ferni Restiana G. (1020143942) dengan judul Analisis Teologis Psikologis Tentang Pola Mengajar Guru PAUD yang Emosional dan Dampaknya Terhadap Perilaku Anak di Kelompok Bermain Tunas Muda Gattungan Lembang Mappa’. Dibimbing oleh Mery Toban, S.Th, M.Pd.K selaku pembimbing I dan Yosef Patandung, M.Pd selaku pembimbing II. Dalam penulisan ini, didorong oleh kondisi yang penulis alami dan lihat selama bergelut di dunia pendidikan. Kondisi yang dimaksud adalah pola mengajar guru yang emosional khususnya guru PAUD sangat berpengaruh pada minat dan semangat belajar anak dan juga berpengaruh pada pembentukan perilaku anak khususnya pada tingkat PAUD. Dalam kondisi demikian maka sangat penting bagi setiap guru agar benar-benar memahami serta menerapkan tugas dan panggilannya sebagai seorang pendidik demi mencerdaskan anak bangsa. Merespon permasalahan tersebut, maka metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi pustaka, penelitian lapangan yakni melalui wawancara dan observasi, dan sumber lain yang berkaitan dengan pembahasan pola mengajar guru PAUD yang emosional dan dampaknya terhadap perilaku anak yang dijadikan pedoman dalam menganalisa permasalahan ini. Setelah melakukan penelitian, penulis menyimpulkan bahwa pola mengajar dan kepribadian guru PAUD sangat berdampak terhadap perilaku dan cara anak dalam merespon pembelajaran. Dengan demikian maka guru dituntut untuk mengajar dan membimbing anak didik dengan benar serta memperlihatkan perilaku yang dapat menjadi teladan bagi anak khususnya pada tingkat PAUD.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 31 Dec 2024 18:58
Last Modified: 06 Jan 2025 09:55
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3861

Actions (login required)

View Item View Item