Guru Sekolah Minggu dan Kecerdasan Spiritual Anak Remaja: Analisis Deskriptif tentang Peran Guru Sekolah Minggu dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Anak Remaja di Gereja Toraja Jemaat Efrat Ratteayun, Klasis Rembon Sado’ko’

Limbong, Desnia (2017) Guru Sekolah Minggu dan Kecerdasan Spiritual Anak Remaja: Analisis Deskriptif tentang Peran Guru Sekolah Minggu dalam Meningkatkan Kecerdasan Spiritual Anak Remaja di Gereja Toraja Jemaat Efrat Ratteayun, Klasis Rembon Sado’ko’. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
desnia_hd.doc

Download (158kB)
[img] Text
desnia_kp.doc

Download (57kB)
[img] Text
desnia_bab_1.doc

Download (131kB)
[img] Text
desnia_bab_2.doc

Download (394kB)
[img] Text
desnia_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text
desnia_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text
desnia_bab_5.doc

Download (31kB)
[img] Text
desnia_dp.doc

Download (36kB)
[img] Text
desnia_cv.doc

Download (42kB)

Abstract

Desnia Limbong, N1RM 20133600, 2017. Menyusun skripsi dengan judul Analisis Deskriptif Tentang Peran Guru Sekolah Minggu dalam meningkatakan Kecerdasan Sp i r tual Anak Remaja di Gereja Toraja Jemaai Efrat Ratteayun, Klasis Rembon sado’ko'. Tujuan penelitian ini mendeskripsikan Peran Guru Sekolah Minggu dalam meningkatakan Kecerdasan Spirtual Anak Remaja di Gereja Toraja Jemaat Efrat Ratteayun, Klasis Rembon sado’ko. Guru Sekolah Minggu memiliki peran yang merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dalam menjalankan perannya dalam mengajar, sebagai pemimpin, pembimbing, teladan, pembelajar dan pelatih bagi anak-anak Sekolah minggu, sehingga dapat meningkatkan kecerdasan Spiritual pada diri anak sebagaimana orang yang hidup takut akan Tuhan yang mampu membangun relasi dengan Tuhan, sesama dan mampu memaknai hidupnya dengan baik. Metode yang penulis gunakan dalam merampung penulisan ini, adalah metode penelitian kualitatif dengan menggunakan observasi dan wawancara dengan teknis pengelolaan data melalui reduksi data, interprestasi data dan analisis. Dari hasil penelitian membuktikan bahwa guru sekolah minggu di Gereja Toraja Jemaat Efrat Ratteayun klasis Rembon Sado’ko’ belum sepenuhnya menjalankan perannya dengan sungguh-sungguh sebagimana peran dalam mengajar, sebagai pemimpin, pembimbing, teladan, pembelajar dan pelatih yang dapat menolong anak-anak dalam meningkatkan kecerdasan spiritualnya.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 31 Dec 2024 18:44
Last Modified: 31 Dec 2024 18:44
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3859

Actions (login required)

View Item View Item