Implementasi Undang-Undang No.14 Tahun 2005 Bab 1 Ayat 1 tentang Tugas Utama Guru sebagai Pendidik Profesional oleh Guru PAK Tingkat SMA/Kejuruan di Lingkup Rayon 1 Kabupaten Tana Toraja

Parrang, Selpiani Datu (2012) Implementasi Undang-Undang No.14 Tahun 2005 Bab 1 Ayat 1 tentang Tugas Utama Guru sebagai Pendidik Profesional oleh Guru PAK Tingkat SMA/Kejuruan di Lingkup Rayon 1 Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
selpiani_hd.doc

Download (138kB)
[img] Text
selpiani_kp.doc

Download (58kB)
[img] Text
selpiani_bab_1.doc

Download (123kB)
[img] Text
selpiani_bab_2.doc

Download (249kB)
[img] Text
selpiani_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
selpiani_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text
selpiani_bab_5.doc

Download (15kB)
[img] Text
selpiani_dp.doc

Download (24kB)
[img] Text
selpiani_cv.doc

Download (28kB)

Abstract

Berbicara tentang peningkatan kualitas pendidikan tentunya tidak pernah lepas dari peranan seorang guru. Menjadi guru adalah panggilan hidup untuk mewujudkan peradaban yang bermatabat. Kepada guru, digantungkan segala harapan bahwa melalui tangan-tangan guru, anak-anak dapat bertumbuh menjadi manusia yang beriman dan taat kepada Tuhan, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Upaya peningkatan kualitas guru sebagai pendidik profesional mendapat perhatian utama pemerintah dan pemerhati pendidikan dan salah satu upaya spesifik itu adalah mengimplementasikan Undang-undang No. 14 Tahun 2005. Skripsi ini berjudul: Implementasi Undang-undang No. 14 tahun 2005 bab 1 ayat 1 tentang tugas utama guru sebagai pendidik profesional oleh guru PAK di tingkat SMA/Kejuruan di lingkup Rayon 1 Kabupaten Tana Toraja. Pada bagian awal skripsi ini berbicara tentang latar belakang permasalahan mengapa penulis tertarik untuk mengkaji implementasi undang-undang yang dimaksud oleh guru PAK di wilayah Rayon 1 Tana Toraja. Setelah menyusun kerangka teori, kemudian dilakukan sebuah penelitian dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan pada bagian akhir ditarik sebuah kesimpulan sebagai bagian yang menjawab peneltian ini dan diperoleh bahwa hasil penelitian yang telah dilakukan tidak bertolak belakang dengan hipotesa.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 30 Dec 2024 18:56
Last Modified: 30 Dec 2024 18:56
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3843

Actions (login required)

View Item View Item