Tidak Ada Rotan Akarpun Jadi: Tinjauan Teologis Praktis tentang Guru Pendidikan Agama Kristen, sebagai Guru Kelas terhadap Proses Pembelajaran di Rayon Sa'dan, Kecamatan Sa'dan

Sole, Marten Minggu (2009) Tidak Ada Rotan Akarpun Jadi: Tinjauan Teologis Praktis tentang Guru Pendidikan Agama Kristen, sebagai Guru Kelas terhadap Proses Pembelajaran di Rayon Sa'dan, Kecamatan Sa'dan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
marten_hd.doc

Download (173kB)
[img] Text
marten_kp.doc

Download (39kB)
[img] Text
marten_bab_1.doc

Download (61kB)
[img] Text
marten_bab_2.doc

Download (136kB)
[img] Text
marten_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text
marten_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text
marten_dp.doc

Download (33kB)
[img] Text
marten_cv.doc

Download (6kB)

Abstract

Marten Minggu Sole (20062370) TIDAK ADA ROTAN AKAR PUN BERGUNA Dengan sub judul Tinjauan Teologis Praktis tentang Guru Pendidikan Agama Kristen Sebagai Guru Kelas terhadap Proses Pembelajaran di SDN Rayon Sa'dan Kecamatan Sa'dan Penulisan ini bertujuan untuk menjelaskan kendala yang dihadapi guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) yang difungsikan sebagai guru kelas dan dampaknya terhadap proses pembelajaran di SDN Ra'yon Sa'dan, Kecamatan Sa'dan. Dalam merampungkan penulisan ini, metode yang digunakan adalah penelitian pustaka, observasi dan wawancara. Judul ini dipilih sebagai bahan perenungan bagi para pengambil kebijakan dalam proses pendidikan secara khusus mengenai penempatan guru-guru di tingkat SD yang tidak merata sehingga guru bidang studi harus difungsikan sebagai guru kelas. Sub judul dimaksudkan untuk mengetahui kaitan antara kelancaran proses pembelajaran dengan difungsikannya guru-guru bidang srudi sebagai guru kelas di tingkat SD Guru dan proses pembelajaran merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Jika selama ini, pemerintah mencanangkan pendidikan yang berkualitas maka wacana tersebut harus direalisasikan, dalam hal ini pemerintah harus konsisten untuk mendistribusikan tenaga guru berdasarkan kebutuhan tiap-tiap sekolah sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan maksimal jika guru menjalankan fungsinya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 05 Dec 2024 18:34
Last Modified: 05 Dec 2024 18:34
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3505

Actions (login required)

View Item View Item