Optimalisasi Manajemen Pelayanan Berbasis Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Ibadah Jemaat Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Injili Rantepao

Padondan, Daud (2021) Optimalisasi Manajemen Pelayanan Berbasis Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Ibadah Jemaat Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Injili Rantepao. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
daut_skpp.doc

Download (74kB)
[img] Text
daut_hd.doc

Download (198kB)
[img] Text
daut_kp.doc

Download (95kB)
[img] Text
daut_bab_1.doc

Download (64kB)
[img] Text
daut_bab_2.doc

Download (441kB)
[img] Text
daut_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text
daut_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text
daut_bab_5.doc

Download (24kB)
[img] Text
daut_dp.doc

Download (49kB)
[img] Text
daut_lp.doc

Download (58kB)
[img] Text
daut_cv.doc

Download (26kB)

Abstract

Daud Padondan (3020175503), menyusun skripsi dengan judul “Optimalisasi Manajemen Pelayanan Berbasis Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Ibadah Jemaat di Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Injili Rantepao”. Skripsi ini ditulis di bawah bimbingan Dr. Joni Tapingku, M.Th. dan Isobeliana Musrini, M.Pd.K. Gereja sebagai organisasi mempunyai tujuan untuk memberikan pelayan yang berkualitas dalam mewujudkan “syalom” bagi jemaat. Tujuan tersebut dapat dicapai melalui pemanfaatan manajemen pelayanan berbasis Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan jemaat seperti yang ada di Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Injili Rentepao. Dengan adanya dokumen SOP pelayanan Ibadah Jemaat di jemaat Injili Rantepao mempemudah pelayan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Namun dalam pelaksanaan SOP pelayanan ibadah jemaat di gereja kerapatan pantekosta belum dapat dikatakan optimal karena kurangnya pemahaman dan komitmen pelayan terhadap standar prosedur yang diberlakukan sehingga timbul ketidakpatuhan pelayan dalam menjalankan SOP pelayanan ibadah jemaat. Oleh karena itu, penulis tertarik menganalisis bagaimana mengoptimalkan manajemen pelayanan berbasis Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan ibadah jemaat di Gereja Kerapatan Pantekosta (GKP) Jemaat Injili Rantepao. Tujuan penelitian ini yaitu bagaimana menemukan langkah yang tepat untuk mengoptimalkan manajemen pelayanan berbasis SOP pelayanan ibadah jemaat di GKP jemaat Injili Rantepao. Metode penulisan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif deskriptif melalui observasi dan wawancara mendalam kepada informan, serta studi pustaka dengan meninjau buku-buku yang dapat memberikan informasi yang sesuai dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian dilapangan menunjukkan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan ibadah jemaat di GKP Jemaat Injili Rantepao dalam pelaksanaannya belum optimal. Oleh karena itu, disimpukan bahwa optimalisasi merupakan langkah yang tepat untuk mengoptimalkan SOP pelayanan ibadah jemaat yang belum optimal, dengan cara meningkatkan pemahaman pelayan mengenai SOP pelayanan ibadah jemaat melalui kegiatan sosialisai, pelayan harus memiliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan SOP pelayanan ibadah jemaat serta mengadakan kegiatan pengembangan potensi sumber daya manusia, seperti pelatihan musik di Gereja Kerapatan Pantekosta Jemaat Injili Rantepao.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity
Depositing User: ap sarmita sumule
Date Deposited: 01 Oct 2024 14:35
Last Modified: 01 Oct 2024 14:35
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/2557

Actions (login required)

View Item View Item