Upaya Meningkatkan Keaktifan Kelajar Siswa Dalam PAK Melalui Metode Self Direction Learning bagi Siswa Kelas X2 di SMA Kristen Makale

Dannari, Yesra (2023) Upaya Meningkatkan Keaktifan Kelajar Siswa Dalam PAK Melalui Metode Self Direction Learning bagi Siswa Kelas X2 di SMA Kristen Makale. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
yesra_similarity_index.pdf

Download (516kB)
[img] Text
yesra_kp.pdf

Download (436kB)
[img] Text
yesra_bab_1.pdf

Download (607kB)
[img] Text
yesra_bab_2.pdf

Download (792kB)
[img] Text
yesra_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
yesra_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text
yesra_bab_5.pdf

Download (489kB)
[img] Text
yesra_dp.pdf

Download (398kB)

Abstract

YESRA DANNARI. Upaya Menigkatkan Keaktifan Belajar Siswa Dalam PAK Melalui Metode Self Direction Learning Bagi Siswa Kelas X2 SMA Kristen Makale. yang diajukan kepada Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penigkatan keaktifan belajar siswa melalui metode self Direction learning pada mataa pembelajaran PAK kela X SMA Kristen. Jenis penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK). pengumpulan data adalah melalui observasi dan dokumetasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan bahwa dengan menggunakan metode self direction learning Pada siklus I diperoleh data siswa h 61,5 siswa dalam kelas yang keaktifan belajar tergolong Rendah. pada siklus II diperoleh 84% siswa dalam kelas yang keaktifan belajar tergolong Tinggi. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa peneratap metode self direction learning pada mata pelajaran PAK kelas SMA Kristen Makale dapat meningkat keaktifan belajar sisiwa kelas X SMA Kristen Makale. Kata kunci : meningkatkan, metode self direction learning, keaktifan Belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Uncontrolled Keywords: meningkatkan, metode self direction learning, keaktifan Belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 28 Feb 2024 21:06
Last Modified: 30 Jul 2024 11:42
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/208

Actions (login required)

View Item View Item