Analisis terhadapa Pendamp[ingan Pastoral pada Remaja yang Putus Sekolah di Gereja Kibaid Jemaat Batupapan

Pakiding, Felisya Sely (2022) Analisis terhadapa Pendamp[ingan Pastoral pada Remaja yang Putus Sekolah di Gereja Kibaid Jemaat Batupapan. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
felisya_similarity_index.pdf

Download (662kB)
[img] Text
felisya_kp.pdf

Download (436kB)
[img] Text
felisya_bab_1.pdf

Download (593kB)
[img] Text
felisya_bab_2.pdf

Download (651kB)
[img] Text
felisya_bab_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (583kB) | Request a copy
[img] Text
felisya_bab_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text
felisya_bab_5.pdf

Download (369kB)
[img] Text
felisya_dp.pdf

Download (436kB)

Abstract

Felisya Sely Pakiding (2220197157), dengan judul skripsi “Anlisis Terhadap Pendampingan Pastoral Pada Remaja Putus Sekolah Di Gereja KIBAID Jemaat Batupapan” Putus sekolah merupakan suatu kegagalan dalam pendidikan baik pada tingkat SD, SMP, SMA yang dialalami oleh seseorang. Salah satunya yang dialami oleh beberapa remaja yang berada di gereja KIBAID Jemaat Batupapan, Klasis Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja. Pendampingan pastoral biasanya dilakukan oleh pendeta, penatua, atau diaken. Pendampingan pastoral yang dilakukan oleh pendeta sudah efektif kepada remaja tersebut, tetapi pada tahapan tindak lanjut keluarga menolak oleh karena itu gereja melakukan pending dan berfokus pada layanan koseling untuk keluarga informan. Berdasarkan hasil penelitian maka pendampingan pastoral yang di berikan kepada remaja yang putus sekolah yakni bimbingan Kristen, dukungan lewat doa, serta dukungan secara emosional. Dalam pendampingan juga diberikan topangan lewat kunjungan secara rutin

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology
Depositing User: m3 yulius p.
Date Deposited: 19 Feb 2024 10:36
Last Modified: 29 Jul 2024 14:14
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/888

Actions (login required)

View Item View Item