Pala'langan, Gita (2022) Analisis Teologis Praktis Dampak Mengkritik terhadap Keharmonisan Persekutuan di Jemaat Rantelemo Klasis Makale Utara. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
gita_similarity_index.pdf Download (182kB) |
|
Text
gita_kp_bab_1.pdf Download (647kB) |
|
Text
gita_bab_2.pdf Download (661kB) |
|
Text
gita_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text
gita_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text
gita_bab_5.pdf Download (419kB) |
|
Text
gita_dp.pdf Download (415kB) |
Abstract
Gita Pala’langan 2020196639 menyusun skripsi dengan judul: “ Analisis Teologi Praktis Dampak Mengkritik terhadap Keharmonisan Persekutuan di Jemaat Rantelemo Klasis Makale Utara”. Latar belakang judul ini adalah indikasi pemimpin jemaat yang dulu suka mengkritik sehingga menimbulkan ketidakaktifan pada anggota jemaat yang lain. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui secara jelas bagaimana analisis teologi praktis terhadap dampak mengkritik dalam keharmonisan persekutuan di Gereja Toraja Jemaat Rantelemo. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan proses pengumpulan data dengan melaksanakan wawancara, dan studi pustaka. Analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan interpretasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan, penulis menarik kesimpulan kritik yang efektif haruslah konstruktif dan disampaikan dengan penuh pertimbangan. Kritik yang tidak berdasar merendahkan, menghakimi, atau disampaikan dengan niat jahat akan menimbulkan dampak pada keharmonisan hubungan dan mengurangi semangat.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BR Christianity B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology |
Depositing User: | mahasiswa mahasiswa |
Date Deposited: | 09 Feb 2024 13:36 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 15:17 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/796 |
Actions (login required)
View Item |