Jeslin, Jeslin (2024) Strategi Pelayanan Pengurus PPGT dalam Memotivasi Pemuda Aktif Mengikuti Kegiatan PPGT di Jemaat Kalvari Bera. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.
Text
jeslin_skpp.pdf Download (58kB) |
|
Text
jeslin_hd.pdf Download (314kB) |
|
Text
jeslin_kp.pdf Download (451kB) |
|
Text
jeslin_kp.pdf Download (451kB) |
|
Text
jeslin_bab_1.pdf Download (555kB) |
|
Text
jeslin_bab_2.pdf Download (651kB) |
|
Text
jeslin_bab_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (540kB) | Request a copy |
|
Text
jeslin_bab_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) | Request a copy |
|
Text
jeslin_bab_5.pdf Download (359kB) |
|
Text
jeslin_dp.pdf Download (240kB) |
|
Text
jeslin_lp.pdf Download (652kB) |
|
Text
jeslin_lp2.pdf Download (522kB) |
|
Text
jeslin_cv.pdf Download (362kB) |
Abstract
Strategi pelayanan merupakan suatu tindaan yang menentukan suatu kinerja dalam kegiatan jangka panjang. Strategi pelayanan merupakan penerapan untuk melihat kelemahan dan kekuatan suatu aset mencapai tujuan dengan baik, Dari Masalah ini serius untuk diperhatikan karena pemuda harus dibina untuk terlibat dalam pelayanan oleh karena itu diperlukan strategi yang tepat dalam memotivasi pemuda untuk aktif dalam pelayanan. Metode yang dilakukan dalam melakukan penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan teknik penelitian sebagai berikut: teknik pengumpulan data, diantaranya: wawancara, pengamatan (observasi), dokumentasi, studi pustaka; teknik analisis data yaitu; reduksi kata, penyajian data dan menarik kesimpulan. Hasi penelitian ini diketahui bahwa perlunya strategi dalam memotivasi pemuda aktif mengikuti kegiatan PPGT, namun strategi yang dilakukan pengurus dalam Jemaat Kalvari Bera masih kurang dalam menangani permasalahan yang ada. Solusi dari kendala tersebut maka pengurus PPGT dan Majelis Gereja bekerja sama melakukan program dan menangani pemuda dalam berbagai persoalan yang dialami dan perlu membina pemuda agar organisasi PPGT boleh berjalan dengan baik dan pemuda terlibat aktif dalam kegiatan pelayanan Gereja. KATA KUNCI: Gereja, Strategi, Pelayanan, Motivasi, Pemuda. Servies strategy is an action that determines performance in long-term activities. Service strategy is an applicationto see the weaknesses and strengths of on asset to achieve goals well, from this problem is serious to note because young people must be trained to be involned in servis therefore the right dtrategy is needed in motivating young people to be active in service. The method used in conducting this research is qualitative research with the following research technique: data collection techniques, including: interviews, observations, documentation, literatur studies data analysis techniques, namely word reduction, data preparation, drawing conclusions. Havi this researchis known that perhura, the strategy carriedout by the management in the kalvari Bera congregation. Is still lacking in dealing with existing problems, solutions and obstacles, the PPGT management and the church council work together to carry out programs and handle youth in various problems experienced and need to fpster youth so that the figt organization can run well and youth are actively involved in germa servise activities. . KEYWORDS: church, Strategy, ministry, motivation, youth.
Item Type: | Thesis (Scholar) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Depositing User: | am andarias manting |
Date Deposited: | 07 Jan 2025 14:08 |
Last Modified: | 07 Jan 2025 14:08 |
URI: | http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3898 |
Actions (login required)
View Item |