Pengaruh Loyalitas Kerja Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V di SDN 200 Miallo, Simbuang Mappak Kabupaten Tana Toraja

Rinong, Arlina (2015) Pengaruh Loyalitas Kerja Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V di SDN 200 Miallo, Simbuang Mappak Kabupaten Tana Toraja. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
arlina_hd.doc

Download (144kB)
[img] Text
arlina_kp.doc

Download (76kB)
[img] Text
arlina_bab_1.doc

Download (50kB)
[img] Text
arlina_bab_2.doc

Download (300kB)
[img] Text
arlina_bab_3.doc

Download (388kB)
[img] Text
arlina_bab_3.doc
Restricted to Repository staff only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text
arlina_bab_4.doc
Restricted to Repository staff only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text
arlina_bab_5.doc

Download (16kB)
[img] Text
arlina_dp.doc

Download (26kB)
[img] Text
arlina_lp.doc

Download (1MB)

Abstract

ARLINA RJNONG-2011, menyusun skripsi dengan judul: “Pengaruh loyalitas keija guru dalam meningkatkan minat belajar siswa kelas V di SDN 200 Miallo, Simbuang Mappak, Kab. Tana Toraja”, yang diajukan kepada Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Toraja. Loyalitas adalah keteguhan hati menaati, menghargai, mengeijakan tugas panggilan dengan setia, baik ada yang mengawasi maupun tidak ada yang mengawasi, seseorang yang loyal akan terus setia mengeijakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab. Pemilihan topik ini, dilatar belakangi oleh pengalaman penulis melihat loyalitas kerja guru dalam meningkatkan minat belajar siswa di SDN 200 Miallo yang masih kurang diperhatikan sehingga para siswa pun kurang berminat dalam belajar bahkan sudah duduk di kelas V masih ada beberapa siswa yang belum lancar membaca. Sekaitan dengan penglihatan penulis, penulis melihat bahwa hal yang di alami oleh siswa kurang diperhatikan bahkan guru merasa acuh tak acuh dengan minat belajar siswa yang sepatutnya perluh diperhatikan dan ditangani dengan baik. Hal tersebutlah yang mendorong penulis untuk ingin mengetahui bagaimana pengaruh Loyalitas Kerja Guru dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SDN 200 Miallo. Untuk mendapatkan data sehubungan dengan topik yang penulis bahas, maka penulis melaksanakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif atau dengan cara membagikan angket untuk dijawab. Objek penelitian adalah guru dan siswa kelas V (lima) di SDN 200 Miallo dengan jumlah populasi 96 dan jumlah sampel 30 orang. Hasil observasi dan analisis data yang diolah dengan bantuan SPSS versi 20 memberikan gambaran bahwa koefesien yang diperoleh adalah 0,430 kesimpulan yang diperoleh penulis yaitu Ho ditolak, Ha diterima, ini artinya loyalitas keija guru berpengaruh signifikan 0,430 terhadap minat belajar siswa di SDN 200 Miallo.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: am andarias manting
Date Deposited: 25 Dec 2024 05:41
Last Modified: 25 Dec 2024 05:41
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/3813

Actions (login required)

View Item View Item