Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V di SDN 18 Mengkendek

Paseno, Irene Claravianty Rombo' (2023) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V di SDN 18 Mengkendek. Scholar thesis, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja.

[img] Text
Kata Pengantar dan BAB 1.pdf

Download (429kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (425kB)
[img] Text
irene_cek_turnitin.docx

Download (89kB)

Abstract

Topik tentang “Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay dalam Mata Pelajaran PAK untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas V di SDN 18 Mengkendek” bertitik tolak dari permasalahan yaitu kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran PAK di mana siswa tidak tertarik dan memiliki perhatian pada proses pembelajaran ditunjukkan sering keluar masuk kelas, tidak mengerjakan tugas, dan tidak terlibat dalam proses pembelajaran, maka dirumuskan tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis efektivitas penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Course Review Horay dalam mata pelajaran PAK dapat meningkatkan minat belajar siswa kelas V di SDN 18 Mengkendek. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan pra siklus minat belajar siswa 6,25%, kemudian pada siklus I telah mengalami peningkatan yaitu 33,33%, kemudian pada siklus II dengan minat siswa 87,5%. Melihat minat belajar siswa yang terus meningkat, menunjukkan bahwa tipe CRH merupakan tipe pembelajaran yang efektif digunakan dalam meningkatkan minat belajar siswa. Kata Kunci : Pembelajaran Kooperatif, Course Review Horay, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Scholar)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Depositing User: mahasiswa mahasiswa
Date Deposited: 23 Aug 2023 12:23
Last Modified: 30 Jul 2024 09:03
URI: http://digilib-iakntoraja.ac.id/id/eprint/352

Actions (login required)

View Item View Item